Wakil Bupati Polewali Mandar Lakukan Evaluasi Pemaparan Hasil Kerja Baznas 2017-2021

By Admin Warta Kominfo 23 Mar 2021, 14:59:27 WIB Pemerintahan
Wakil Bupati Polewali Mandar Lakukan Evaluasi Pemaparan Hasil Kerja Baznas 2017-2021

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar – Wakil Bupati Polewali Mandar Melakukan Evaluasi terkait Pemaparan Hasil Kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Tahun 2017 hingga saat ini. Pengelolaan zakat, infaq dan sedekah, terutama di bagian ASN ini, akan dimaksimalkan, bertempat di Kantor Baznas Kabupaten Polewali Mandar, Selasa, 23 Maret 2021.

Berbagai macam kegiatan, mulai penerimaan dan pendistribusiannya telah dipaparkan, terutama seluruh aktivitas dan kegiatan kemanusiaan yang telah dan akan dilakukan.

Wakil Bupati Polewali Mandar, H. M. Natsir Rahmat, menyarankan untuk melaporkan segala kegiatan, karena selain dari Peraturan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, juga sebagai salah satu Visi Misi Kabupaten Polewali Mandar, apabila pengumpulan zakat sudah maksimal di Kabupaten Polewali Mandar, itu bisa berefek 40-50% di kegiatan Pemerintah dalam hal penuntasan kemiskinan.

Baca Lainnya :

“Terkait zakat, kita harapkan untuk seluruh pegawai yang ada di Polewali Mandar ini melakukannya, karena jika kita berpedoman pada Peraturan Bupati, bahwa ada infaq, zakat, jadi kita harus lakukan. Kalau ini dilakukan semua, Insya Allah kesejahteraan masyarakat kita bagus juga.” Ucap Wakil Bupati

Pendistribusian dana zakat terbagi menjadi 8 golongan, yaitu: fakir, miskin, amil, riqab (memerdekakan budak), duafa, mualaf, fisabilillah, dan ibnu sabil. Tapi, untuk bantuan sosial itu masuk dana infaq. Ke depannya, Baznas akan memaksimalkan terkait pembagian penerima zakat maupun infaq.

H. Nur Rachman, SE, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Polewali Mandar, berharap kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar yang mampu, untuk  menunaikan zakat.

“Mudah-mudahan selain ASN, sudah mulai menyadari pula terkait zakat, karena dalam Alquran dijelaskan, di dalam harta kita terdapat hak orang lain, terutama untuk fakir miskin. Mudah-mudahan para masyarakat mampu, sudah bisa mengeluarkan zakat, infaq dan sedekah, bisa dengan melalui Baznas.”

Hadir pula dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar, Asisten Pemerintahan dan Kesra serta Asisten Administrasi Umum.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook