Pemkab dan Kajari Polman Tandatangani Nota Kesepakatan Penanganan Masalah Hukum

By Admin Warta Kominfo 15 Mei 2024, 16:14:38 WIB Pemerintahan
Pemkab dan Kajari Polman Tandatangani Nota Kesepakatan Penanganan Masalah Hukum

Polewali, Warta Kominfo SP Polman - Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Polewali Mandar dengan Kejaksaan Negeri Polewali Mandar terkait Penanganan Masalah Hukum Bidang perdata dan Tata Usaha, terlaksana di Aula Kejaksaan Negeri Polewali Mandar, Selasa, 14 Mei 2024.

Drs. Muhammad Ilham Borahima Pj Bupati Polewali Mandar menuturkan bahwa dibutuhkan pendampingan-pendampingan dalam rangka mengangkat harkat dan martabat masyarakat Polewali Mandar. Banyaknya persoalan yang terjadi harus segera diselesaikan, diantaranya persoalan retribusi daerah, sumber pendapatan asli daerah membutuhkan kerjasama di dalam lembaga, karena sektor ini sangat penting sumbangsihnya. Banyak yang belum maksimal dan mencapai target sehingga terjadi yang namanya defisit anggaran dan cukup besar di tahun 2023/2024.


Baca Lainnya :

Pj Bupati menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan ini memanglah penting dan perlu dilakukan mengingat permasalahan-permasalahan yang ada bersama untuk memperbaiki, mengelola dan mengawasi untuk perubahan di Kabupaten Polewali Mandar.

“Kegiatan hari ini sangat penting dilakukan di dalam melakukan pencegahan, termasuk pengawasan di dalamnya dan oknum-oknum yang melakukan pelanggaran. Demi kepentingan di daerah kita, selaku aparatur negara khususnya ASN di Lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar harus cerdas, rajin mencari pendapatan asli daerah kita agar semua kebutuhan-kebutuhan masyarakat, khusususnya pelayanan publik tercukupi hingga tidak terjadi defisit. Kemudian, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan yang berlaku, jadi peran pengawasan sangat penting disini, mengawasi dari perencanaan, pelaksanaan maupun tahap pengawasan, itu harus dimulai dari sekarang.” Ungkapnya

Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar Bapak Muh. Zulkifli Said, SH., MH., dalam kesempatan yang sama juga menegaskan bahwa Kajari Polewali Mandar siap membantu atas hal-hal yang terkait dengan pembangunan khususnya untuk Polewali Mandar. Pembangunan kepada kegiatan-kegiatan yang bersifat strategis, membantu ke masyarakat langsung, melakukan pendampingan.

Kajari hadir selaku jaksa dan pengacara negara. Zulkifli juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Polewali Mandar yang memberikan kepercayaan kepada Kajari berupa pendampingan 3 tahun ke depan. Ini sangat fundamental, niat baik dan tulus untuk mendampingi demi Kabupaten Polewali Mandar.


Turut Hadir dalam kegiatan ini Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Balitbangren, Kepala Badan Keuangan, Kepala Badan Pendapatan, Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan, dan Kepala Bidang Aset Badan Keuangan.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook