Turut Berduka Cita, Pemkab Kehilangan Sosok Abdul Jalal Staf Ahli Bupati 2023

By Admin Warta Kominfo 15 Mei 2024, 15:44:36 WIB Tokoh
Turut Berduka Cita, Pemkab Kehilangan Sosok Abdul Jalal Staf Ahli Bupati 2023

Warta Kominfo SP Polewali Mandar – Telah berpulang ke Rahmatullah Abdul Jalal, SH, MH selaku Pejabat Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Tahun 2023. Almarhum meninggal pada Hari Kamis, 09 Mei 2024 di Makassar. Dikebumikan di Pemakaman keluarga pada Hari Jum’at, 10 Mei 2024 di Majene.

Alm. Abdul Jalal meninggalkan seorang istri, yaitu Kartini Y dan 3 orang anak. Beliau Lahir di Polmas, 18 November 1968. Selain menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Tahun 2023, sederet jabatan pernah beliau emban semasa hidupnya, diantaranya beliau memulai karirnya sebagai ASN pada tahun 1998 dengan pangkat Penata Muda golongan III A. Kemudian, pada tahun 2006 menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Bantuan Hukum pada Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Inspektur Pembantu Pengawasan Lembaga Teknis pada Kantor Inspektorat Kabupaten 2008, Inspektur Pembantu Pengawasan Sekretariat Daerah, DPRD dan Penanganan Khusus pada Kantor Inspektorat Kabupaten 2009, Kepala Bagian Hukum Setda 2012, , Inspektur Inspektorat Kabupaten 2014, Sekretaris DPRD (Setwan) 2018, serta menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan tahun 2021.

Adapun riwayat pendidikannya, yaitu menempuh jenjang SD di SDN 005 Polewali Tahun 1980, dilanjutkan di SMPN 1 Polewali Tahun 1983, SMAN 1 Polewali Tahun 1986, menyelesaikan jenjang S-1 jurusan Hukum di Universitas Hasanuddin Tahun 1986, dan yang terakhir menyelesaikan studi jenjang S-2 di Universitas Patria Artha jurusan Manajemen.

Baca Lainnya :

Almarhum yang pernah menorehkan penghargaan, yaitu Satya Lencana Karya Satya XX juga telah mengikuti beragam diklat, seperti pada Tahun 2001 SEPALA/ADUM/DIKLAT PIM TK.IV, Tahun 2006 Sanksi Hukum Pejabat Pemda, DPRD dan BUMN/BUMD atas Hasil Audit Investigasi terhadap Kebocoran Keuangan Negara/Daerah dalam Tipikor, Tahun 2008 Bimbingan Teknis Akuntansi Keuangan Daerah bagi APIP Inspektorat Provinsi, Kabupaten, dan Bendahara Pengeluaran SKPD se-Sulawesi Barat, dilanjutkan Bimbingan Teknis Audit Pekerjaan Fisik bagi APIP Inspektorat Provinsi, Inspektorat Kabupaten dan Panitia Pengadaan Barang dan Jasa SKPD se-Provinsi Sulawesi Barat, Tahun 2009 Notma Pengawasan Aparat di Pemprov Sulsel, di tahun yang sama Pendidikan dan Pelatihan Penyidik PNS, Pendidikan dan Pelatihan Penyidik PNS, Bimbingan Teknis Penyelesaian Hukum di Pemprov Sulsel, SEPADYA/SPAMA/DIKLAT PIM TK. III, Tahun 2010 Diklat PTUN di Pemprov Sulsel, dan di Tahun 2015 SPAMEN/SESPANAS/DIKLAT PIM TK. II.

Selamat Jalan kepada Almarhum Abdul Jalal, SH, MH, Pemkab Polewali Mandar turut berduka cita dan kehilangan sosok almarhum. Semoga amal ibadah beliau diterima dan tenang di sisi Allah SWT, dan seluruh kerabat, sahabat yang ditinggalkan diberi ketabahan. Terima Kasih atas segala sumbangsih dan kenangan yang telah diukirkan untuk Kabupaten Polewali Mandar.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook