Pelatihan Thematic Academy bagi Guru dan Siswa untuk Kembangkan Potensi, Teknologi, dan Informasi

By Admin Warta Kominfo 15 Mei 2024, 16:00:04 WIB pendidikan
Pelatihan Thematic Academy bagi Guru dan Siswa untuk Kembangkan Potensi, Teknologi, dan Informasi

Wonomulyo, Warta Kominfo SP – 150 peserta Ikuti Pelatihan Thematic Academi bagi Guru dan Siswa SMP diselenggarakan oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Makassar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar. Terlaksana di SMPN 1 Wonomuyo, Senin 13 Mei 2024.

Pj Bupati Polewali Mandar dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Polewali Mandar Dr. Aco Musaddad HM S.Ag., M. Ag., M.Si menerangkan bahwa pelatihan aplikasi guru dan tenaga perkantoran pada hari ini merupakan langkah konkrit dalam memastikan bahwa tenaga pendidik memiliki keterampilan yang diperlukan dalam mengelola tugas-tugas administrasi dengan efisiensi, produktifitas yang tinggi seiring perkembangan teknologi yang pesat.


Baca Lainnya :

“Penguasaan aplikasi perkantoran menjadi suatu keharusan dan tidak dapat diabaikan. Saya yakin setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memiliki kompetensi yang lebih baik dalam menggunakan berbagai aplikasi perkantoran yang mendukung pekerjaan sehari-hari di sekolah. Pelatihan coding untuk siswa juga memiliki rangkaian yang sangat penting, pemahaman dunia pemograman dan keterampilan teknis diperoleh melalui pelatihan ini akan memberikan landasan yang kuat dalam menghadapi tantangan dunia kerja.” Jelasnya

Kadis Kominfo juga menyebutkan kegiatan kolaborasi dari BBPSDMP Kominfo Makassar dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar ini bertujuan untuk membekali siswa dengan keterampilan yang relevan dan meningkatkan daya saing mereka di Pasar yang semakin kompetitif.

Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar diwakili oleh PIC Pengembangan SDM Tematik Academy Bahrawi mengungkapkan Pelatihan Thematic Academy ini dibagi menjadi dua, yaitu aplikasi perkantoran bagi Guru dan Tenaga Kependidikan, yang kedua pengenalan coding untuk siswa SMP/Sederajat dan diikuti 150 peserta.


“Pertama, kegiatan ini tujuan utamanya adalah untuk memperkenalkan, jadi ada 2 tema yang kami bawa kegiatan hari ini yang sasarannya siswa dan guru. Tujuannya mengembangkan potensi mereka di bidang teknologi dan informasi. Untuk siswa kami memperkenalkan coding, jadi mereka diperkenalkan lebih awal tentang pemograman supaya minat mereka dan kompetensi mereka bisa bertambah. Harapan kami, karena tahun ini Polewali Mandar sudah menjadi bagian wilayah kami, sehingga di tahun-tahun berikutnya kita bisa berkolaborasi lebih baik lagi dengan skala yang lebih luas dan banyak sasaran yang disasar untuk pengembangan tekhnologi serta pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM).” Ungkapnya

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook