Operasi Yustisi : Edukasi Masyarakat Pentingnya, Memakai Masker Di Kecamatan Luyo

By admin Warta Kominfo 16 Okt 2020, 13:34:15 WIB Kesehatan
Operasi Yustisi : Edukasi Masyarakat Pentingnya, Memakai Masker Di Kecamatan Luyo

POLEWALI MANDAR-Kesadaran mandiri secara berkelanjutan pada setiap elemen masyarakat perihal penerapan dispilin protokol kesehatan selama masa pandemi Covid -19, akan berdampak budaya dalam masyarakat untuk mementingkan kesehatan bersama.

Sehubungan akan hal tersebut, kembali digelar kegiatan Operasi  Yustisi  sebagai  langkah penegakan  Peraturan Bupati No. 32 tahun  2020 perihal penerapan  dispilin    dan penegakan  hukum  protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 terus digiatkan.

Kali ini tim Satgas Covid-19 Kecamatan Luyo Kabupaten Polewali Mandar melakukan  edukasi memakai masker, jaga jarak, cegah kerumunan dan mencuci tangan  dalam kegiatan Operasi Yustisi yang  dilengkapi  perlibatan TNI/POLRI, Petugas Kesehatan Puskesmas, Penyuluh KB dan melibatkan forum anak ,  bertempat di Kecamatan Luyo,  Jumat 16 Oktober 2020.

Sasaran  dari operasi  ini masyarakat umum di area Pasar Kecamatan Luyo,  pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan serta area publik lainnya. Bagi yang melanggar langsung diberi pembinanaan atau edukasi protokol kesehatan Covid-19.

Camat Luyo Jumadil  mengatakan dua hari Operasi Yustisi digelar di wilayah kerjanya terdapat  kemajuan masyarakat semakin sadar menggunakan masker meskipun,  beberapa masyarakat ditemukan kerap  lalai, atau telupa membawa  masker saat aktifitas.

Ditempat yang sama, Suyuti Kepala Puskesmas Batupanga Kecamatan Luyo mengatakan para pelintas yang tidak menggunakan masker di data oleh petugas, hal tersebut  untuk menjaga bila ditemukan masyarakat dari semua kalangan usia,  jika memiliki gejala Covid-19 maka  akan dilukukan pemeriksaan intensif medis. 

“ Dengan adanya Operasi Yustisi ini, kami apresiasi tim pemerintah kecamatan  berupaya  mendispilinkan masyarakat  protokol kesehatan covid 19 . Edukasi kesehatan dengan meberi pesan pesan kesehatan  semoga giat protokol kesehatan makin di tingkatkan, “ terangnya. 

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -9 ini peran serta secera idividu oleh masyarakat itu sendiri, salah satunya tertib mengunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment