7 Pasien COVID-19 Sembuh dan di Pulangkan

By admin Warta Kominfo 09 Okt 2020, 11:33:26 WIB Kesehatan
7 Pasien COVID-19 Sembuh dan di Pulangkan

POLEWALI MANDAR- Pasien COVID-19 berjumlah 7 orang  yang dinyatakan sembuh kini dipulangkan, setelah menjalani perawatan di rumah Sakit Pratama  Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar,  Kamis 8 Oktober 2020. 

Dari ketujuh pasien yang dipulangkan 5 orang diantaranya berasal dari santri salah satu pondok pesantren di Kecamatan Campalagian, sedang 2 orang masing-masing berasal dari Kecamatan Wonomulyo dan Kecamatan Polewali.

Sekretaris Satgas COVID 19 Kabupaten Polewali Mandar, Bebas Manggazali mengatakan Keseluruhan pasien COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo selama pandemi COVID Sebanyak 179 orang. Mereka ditangani tim medis sebagaimana mestinya.

“ Keseluruhan pasien yang di tangani Rumah Sakit Pratama berjumlah 179 orang, 138 orang sudah di pulangkan dan 51 orang masih dalam perawatan,“ tutur Bebas.

Ditempat yang sama Kepala Rumah Sakit Pratama Wonomulyo dr. Mustaman mengatakan  Demi mencegah penyebaran Virus korona, pasien yang dinyatakan sembuh tetap harus menerapkan pola hidup sehat, dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, pakai masker dan, dan rajin mencuci tangan di air mengalir. 

“ Pasien yang sudah pulang harus menerapkan protocol kesehatan, minimal wajib melakukan langkah-langkah minimal menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan, serta konsumsi vitamin dan olahraga menkonsumsi makanan bergizi demi mencegah penyebaran virus corona, “ kata Mustaman.

Salah satu pasien inisial (R) yang dinyatakan sembuh mengatakan selama masa karantina di rumah sakit Pratama   mendapatkan perawatan yang cukup baik.

“ Dalam melawan virus Corona harus menerapkan pola hidup dan sehat,  dan alhamdulillah perawatan yang di dapat selama masa karantina cukup baik seperti asupan gizi yang diberikan cukup baik, ” Katanya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment