Launching Pasar Senin Marasa Sipamandaq Kecamatan Luyo

By admin Warta Kominfo 01 Sep 2020, 07:45:13 WIB Perekonomian
Launching Pasar Senin Marasa Sipamandaq Kecamatan Luyo

POLEWALI MANDAR-Pasar Senin  Marasa Sipamandaq Kecamatan Luyo  Kabupaten Polewali Mandar diresmikan Andi Ibrahim Masdar Bupati Polewali Mandar, Senin, 31 Agustus 2020. Launching Pasar Senin Marasa Sipamandaq di hadiri sejumlah Kepala Perangkat Daerah, Tni/Polri, DISHUB, SATPOL PP, pelaku usaha,  aparat Desa se- Kecamatan Luyo beserta tamu undangan lainnya.

Pasar ini,  digagas sebagai upaya meningkatkan aktifitas denyut  perekonomian  masyarakat di Pasar Kecamatan Luyo,  yang awalnya beraktifitas  pasar hanya sekali seminggu pada hari Jumat,  hal ini juga sebagai sarana promosi dan publikasi produk unggulan seKecamatan Luyo .

Camat Luyo Moch. Jumadil mengatakan  launching Pasar Senin Marasa Sipamandaq Luyo merupakan hasil rembuk bersama dengan elemen terkait dengan mengedepankan potensi dan peluang, maka dilakukan  inovasi dan kolaborasi  pasar  dalam kegiatan  transaksi jual beli barang di integrasikan dengan jasa pelayanan inovasi Desaku Sipamandaq  serta pelayanan perangkat daerah.  

Lanjutnya, di tahun anggaran 2021 ditargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Pasar rakyat ini  naik 100 persen. 

 “ Bersama semua elemen kami mencoba berkolaborasi dan bersepakat, mencoba kegiatan  inovasi pasar  melakukan transaksi  jual beli barang pasar Maju Aman Dan Sehat (MARASA) dalam perlindungan konsumen.” katanya.

Kepala Desa Baru Kecamatan Luyo Yudianto Sharir  menyambut baik adanya kegiatan  Pasar dua kali seminggu di Pasar Luyo, menurutnya hal ini  membantu meningkatkan perekonomian masyarakat desa. 

Di area Pasar Senin, juga terdapart layanan public dari perangkat daerah pemerintah Kabupaten Polewali Mandar,   yang dapat di peroleh masyarakat setempat yaitu Layanan Adminitrasi Kependukan dan Pencatatan Sipil, pelayanan Kesehatan dan Pelayanan Keluarga Berencana, kosultasi layanan Kementrian Agama atau Kua , layanan BPJS, layanan Samsat,layanan  Donor Darah, layanan Mobile AIM Gemar Bayar Pajak, layanan Penyuluhan Narkotika dan Pengolahan sampah yang dikemas dalam bentuk Bank Sampah  pasar.     

Pada kesempatan launching ini juga dilaksanakan penyerahan  Bantuan Langsung Tunai (BLT) secara simbolis tahap empat  untuk Desa Luyo dan Desa Puccadi Kecamatan Luyo.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment