Hari Tani Nasional, KWT Desa Nepo Ikuti Aksi Panen Serentak

By admin Warta Kominfo 25 Sep 2020, 08:05:16 WIB Pemerintahan
Hari Tani Nasional, KWT  Desa Nepo  Ikuti Aksi Panen Serentak

POLEWALI MANDAR-Momen Hari Tani Nasional (HTN) di peringati tiap  Tanggal 24 September. Pada Peringatan Hari Tani Nasional kali ini, nampak beda dari tahun sebelumnya, di sebabkan oleh pandemi virus Corona (Covid-19), sehingga  di lakukan secara virtual melalui Video Conference Bersama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kabupaten Polewali Mandar di Sulawesi Barat, salah satu lokasi pelaksanaan Hari Tani Nasional tahun 2020 yang mana Kelompok Wanita Tani (KWT) Ampo Bonde Desa Nepo Kecamatan Wonomulyo di tetapkan sebagai kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang mengikuti kegiatan Panen Secara Serentak dan pemberian penghargaan P2L terbaik Nasional.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengucapkan apresiasi  atas partisipasi masyarakat dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang dilaksanakan secara virtual.
“ Terima Kasih Kepada Kepala Dinas pertanian dan Kepala Desa Nepo dan jajarannya serta kelompok tani wanita beserta masyarakat Desa Nepo yang telah berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional yang di awali dengan memanen sayuran secara serentak bersama Menteri Pertanian, ” Kata AIM

Dirinya berharap, Polewali Mandar kembali terpilih  kembali menjadi Lokasi  Pelaksanaan Hari Tani Nasional di tahun depan. Olehanya itu   masyarakat  hendaknya terus giat memanfaatkan  lahan pekarangan rumah tangga setiap kepala keluarga di Desa,  menjadi   Lahan produktif   yaitu kebun sayur  dalam rangka pemenuhan  komsumsi  pangan sehari hari yang bernilai gizi selama pandemi Covid-19.

“ Semoga Tahun 2021 Polewali Mandar Kembali di tunjuk Sebagai Lokasi Pelaksaan Hari tani Nasional dan mempersiapkan segala sesuatu yang lebih baik lagi, dan masyarakat dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam sayuran agar bisa memenuhi kebutuhan dimasa pandemic Covid-19, “ tutup AIM

Hadir dalam Kegiatan ini, unit kerja perangkat daerah terkait dari Kementerian Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Barat, Para Penyuluh dan Kelompok Tani,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta Tamu Undangan Lainnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment