Sosialisasi Budidaya Ikan Lele Dan Nila Dalam Membantu Perekonomian Kelompok Budidaya

By admin Warta Kominfo 18 Sep 2020, 13:23:27 WIB Pemerintahan
Sosialisasi Budidaya Ikan Lele Dan Nila Dalam Membantu Perekonomian Kelompok Budidaya

POLEWALI MANDAR-Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Manado dan  Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar melaksanakan  Sosialisasi budidaya ikan Lele dan Nila menggunakan sistem Bioflok, Jumat, 18 September 2020, di area Pesantren Ibnu Mas’ud Manding.

Kepala Teknis Budidaya Bioflok  Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Tatelu Manado Francis CH. E Wowor mengatakan Maksud  dan tujuan sosialisasi ini untuk memberikan petunjuk secara tekhnis budidaya ikan lele dan nila secara baik dan benar melalui sentuhan tekhnologi sitem  bioflok

” Tujuan sosialisasi ini untuk memberi pertunjuk  secara teknis dan arah tentang budidaya ikan lele dan nila secara bioflok denganbenar karena slama ini kegiatan budidaya yang dilakukan hanya  secara alami saja tetapi dengan menggunakan bioflok waktu panen lebih cepat hanya menggunakan lahan sempit, pondok pesantern dan  kelompok-kelompok pembudidaya ikan dan pesantren dapat meningkatkan hasil produksi serta penambahan nilai gizi bagi para santri dan kelompok budidaya, “ Terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan  Setiap kegiatan  budidaya bioflok di berikan pada  kelompok budidaya sebanyak 2 paket yang berjumlah  10 unit, masing-masing  1 unit berukuran  3 meter dengan masa  panen 2 bulan.

“ Kami berharap para pondok pesantren yang menerima,   pembudidaya yang menerima di kabupaten polewali mandar ada 4 kelompok dalam pondok pesantren ini  bisa merubah dari cara budidya yang tradisonal ataupun tidak terbudidaya bisa menjadi kelompok budidya yang baik dan terutama dalam kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pendampingan, “ Lanjutnya.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Polewali Mandar Muhammad Akbar berharap  adanya bantuan pemerintah paket budaya ikan lele dan nila dengan sistem bioflok kepada para kelompok budidaya dan pondok pesantren dapat menjadi sarana dan prasaran dalam meningkatkan nilai ekonomi dalam pengembangan Budidaya ikan Air Tawar.

“Adanya bantuan Pemerintah paket budaya ikan lele dan nila dengan sistem bioflok, Pesantren dapat mengelola manajemen dengan baik sehinga dapat meningkatkan  hasil produksi, serta terpenuhi kebutuhan gizi dan sumber ekonomi para santri.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment