AIM Kunjungi Usaha Rumah Tangga Rumput Laut Polewali

By admin Warta Kominfo 17 Sep 2020, 14:29:08 WIB Perekonomian
AIM Kunjungi Usaha Rumah Tangga Rumput Laut Polewali

POLEWALI MANDAR-Selain mencari ikan dilaut, masyarakat pesisir Kampung Baru  Kecamatan Polewali juga tengah menggeluti usaha budidaya rumput laut sebagai salah satu peluang usaha yang dapat menunjang perekonomian masyarakat setempat.

Pengelola rumput laut masyarakat saling gotong royong dan menularkan  ke masyarakat lainnya untuk peningkatan perekonomian ataupun kesejahtraan masyarakat. Seperti yg dilakukan kelompok ibu rumah tangga di  Kelurahan Lantora dan Takatidung Kabupaten Polewali Mandar yg tergabung dalam unit kegiatan masyarakat, yg berupaya meningkatkan sumber perekonomian dengan mengolah  dan mengembangkan  bahan dasar rumput laut.

Selain diolah menjadi minuman segar seperti jus, rumput laut yang dibudidayakan  masyarakat setempat juga diolah menjadi  makanan ringan, seperti kerupuk dan aneka macam kue. Bupati Kabupaten Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yg tengah mengunjungi sentra usaha rumah tangga  pengolahan   rumput laut ini, Rabu  16 September 2020, turut senang melihat masyarakat melakukan usaha rumah tangga   khususnya kelompok ibu rumah tangga yang mengelola rumput laut menjadi produk makanan yang bermanfaat.

“  Saya senang melihat bapak dan ibu disini   melihat  aktifitas masyarakat  di kampung baru  produktif, silahkan dimanfatkan dengan  mengolah rumput laut menjadi bernilai eknomi rumah tangga masri jadikan kelurahan ini menjadi sentra ekonomi, ” terangnya

Untuk tahun 2021 semua kelompok di unit kegiatan masyrakat  binaan Dinas Kelautan dan Perikanan  ini,  akan  mendapatkan  bantuan  pemerintah, pasalnya masyarakat setempat produktif  dan menjanjikan menjadi area sentra  olahan rumput laut keluarahan lantora dan takatidung.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment