Perdana, Kunjungan Kerja BP2MI Ke Provinsi Sulawesi Barat

By admin Warta Kominfo 17 Sep 2020, 16:18:20 WIB Pemerintahan
Perdana, Kunjungan Kerja BP2MI Ke Provinsi Sulawesi Barat

POLEWALI MANDAR-Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) melaksanakan kunjungan kerja  di Kabupaten Polewali  Mandar,  Kamis 17 September 2020.

Kunjungan kerja untuk  pertama kali di Kabupaten Polewali Mandar, sebagai upaya  penguatan kerjasama kelembagaan pusat dan daerah dalam rangka sinergitas program perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

Rapat koordinasi  human traficking  dalam rangka kunjungan  tersebut, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Polewali Mandar di hadiri Gubernur Sulawesi Barat  Alibaal Masdar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta akademisi Universitas Al Asyariah Mandar.

Agenda kunjungan kerja oleh   badan perlindungan Pekerja Migran Indonesia melihat langsung sarana  pelayanan kesehatan bagi Pekerja Migran Indonesia yang  di integrasikan berada dilingkungan  di Rumah Sakit Umum Daerah  Polewali kemudian  sarana pelayanan penyebrangan transportasi laut di Pelabuhan Tanjung Silopo.

Dalam gelar konferensi pers di  area Pelabuhan Tanjung Silopo Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  Benny Ramdani  menyampaikan apresiasinya  terkait  komitmen political will  pemerintah daerah ini, yang memberikan perhatian serius terhadap layanan pekerja migran, termasuk  menerbitkan  Peraturan Gubernur (Pergub) tentang  perlidungan pekerja migran Indonesia  yang dibarengi dengan kebijakan lain.

“ Ini monumental dan bersejarah adanya political will  kami didampingi deputi dan direktur bp2mi  kunjungan ini memuaskan dan mengispirasi  diawali koordinasi silaturahami terkait tugas dan fungsi kewenangan kami, ini luar biasa pertama kali di indonesia adanya Pergub dan pertama kali di Indonesai daerah ini memperhatikan  deportan pekerja migran indonesia,” terangnya.

Apa yang dilakukan pemeritah daerah ini dapat menjadi role model atau percontohan bagi daerah lain.  Pada kesempatan yang sama dalam sambutan bupati kabupaten polewali mandar di sampaikan wakil bupati hm.natsir rahmat bahwa  peningkatan kualiatas pelayanan untuk pekerja migran indinesia  di  wilayah polewali mandar semakin di kembangkan khususnya, pemanfaatan pelabuhan tanjung silopo sebagai jalur transportasi. Selain itu intensif pengawasan dan fasilitasi pekerja migran yang di deportasi dari luar negeri.

Penghargaan pelayanan deportasi terbaik selama pandemi yang diserahkan langsung oleh kepala  bp3mi ke pada pemerintah Kabupaten Polewali Mandar.

Tim Warta Kominfo Sp Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment