Polman Terima Sembako Kemanusiaan dan Ambulans Covid 19 dari Pemprov Sulbar

By admin Warta Kominfo 19 Mei 2020, 09:28:24 WIB Pemerintahan
Polman Terima Sembako Kemanusiaan dan Ambulans Covid 19 dari Pemprov Sulbar

POLEWALI MANDAR-Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menerima pendustrian ribuan paket sembako kemanusiaan dari Pemprov. Sulawesi Barat,  Senin 18 Mei 2020 di area kantor Bupati Polewali Mandar.

Penyaluran bantuan sembako kemanusiaan dihadiri kelengkapan Forkopimda, DPRD Pemprov, unit kerja tim gugus tugas penanganan Covid-19.

Sebanyak 4.850 paket sembako terdistribusi menggunakan mobil truk, Selain itu, pemkab Polewali Mandar juga menerima bantuan 1 unit Ambulance khusus untuk perawatan Covid-19.

Menurut Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bantuan sembako kemanusiaan ke sasaran Kelurahan Polewali Mandar selanjutnya, pendistribusian dilakukan oleh unsur forkopimda gugus tugas Covid- 19 dan aparat keamanan.

" Paket sembako peruntukan masyarakat yang kurang mampu dan tidak dapat bantuan selama ini, ada juga bantuan PKH secara berkelanjutan untuk satu tahun ini, kita juga salurkan masyarakat," kata Gubernur.

Adapun sasaran Kelurahan bantuan sembako Pemprov antara lain, Kelurahan Polewali, Wattang, Takatidung, Lantora, Pekkabata Madatte, Manding, Darma, Amassangan, Anreapi Matakali, Sidodadi, Pelitakan, Mapilli dan Bulo.

Selanjutnya, penyaluran ke tingkat Kelurahan secara simbolis pula dilakukan oleh unsur OPD didampingi tim gugus tugas Covid-19 Kecamatan.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan Pemprov Sulbar untuk warga kurang mampu dan warga yang kehilangan mata pencaharian terdampak pandemi Covid-19.
 
" Semua Lurah diharapkan membagikan sembako tepat sasaran dan adil sesuai daftar yang telah disepakati di kelurahan," Ungkap Bupati AIM.

Menurut  Lurah Madatte Hilaluddin 300 paket sembako yang diterimanya, akan disalurkan ke masyarakat sesuai pedoman data dari setiap kepala lingkungan kepada sasaran pemanfaat.

Selain kelurahan, pemprov sulbar juga membantu menyalurkan 279 paket sembako kepada masyarakat didusun Kandemeng Kecamatan Tinambung. 

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment