Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Polman Kembangkan Literasi Basis Inklusi Sosial

By Admin Warta Kominfo 25 Apr 2024, 14:33:01 WIB Pemerintahan
Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Polman Kembangkan  Literasi Basis Inklusi Sosial

Polewali , Warta Kominfo SP Polman- Sosialisasi yang mengangkat tema "Keberlanjutan Pembelajaran Literasi" yang berbasis inklusi sosial. Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara halal bihalal, menandai momen penting dalam meningkatkan literasi dan inklusi sosial di Kabupaten Polewali Mandar,  dilaksanakan Dinas Perpustkaan dan Kearsipan terlaksana di Gedung Layanan Perpustakaan Polewali Mandar, Kamis, 25 April 2024. 

Mewakili Pj Bupati Polewali Mandar, Asisten Perekonomian  Pembangunan Pemkab Polewali Mandar, Sukirman Saleh, SH, MM, hadir dalam acara tersebut bersama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan,Andi Mahdiana Djabbar S.IP,M,Si, Praktisi  Literasi  Muhammad Ridwan Alimuddin, serta berbagai tokoh masyarakat seperti perwakilan komunitas lingkungan hidup, Komunitas Sahabat Penyu, Komunitas Informasi Masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pendidik, mahasiswa, pelajar, anggota Dharma Wanita Persatuan, dan undangan lainnya.

Andi Mahdiana Djabbar S.IP. M.Si, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Polewali Mandar, menyampaikan pentingnya perpustakaan berbasis inklusi sosial dalam memperluas akses literasi bagi semua elemen masyarakat.

Baca Lainnya :


 "Perpustakaan kini bukan lagi sekadar tempat penyimpanan buku, melainkan pusat kegiatan literasi dan pemberdayaan masyarakat," katanya, dengan berbasis inklusi sosial, perpustakaan menjadi tempat yang dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Kami telah meningkatkan layanan perpustakaan dengan menyediakan ruang media sosial/multimedia, ruang komunitas, serta fasilitas seperti layanan café, yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat," lanjutnya.

Sukirman Saleh, SH, MM Asisten Perekonimian Pembangunan  menambahkan, "Pentingnya terus belajar bagi setiap elemen masyarakat


“ Dengan inklusi sosial dalam perpustakaan, setiap individu memiliki kesempatan untuk terus belajar tanpa batas, tanpa memandang status atau usia. Pengembangan perpustakaan berbasis inklusi sosial ini akan memberikan dampak positif yang besar bagi peningkatan literasi dan pengetahuan masyarakat secara keseluruhan." Imbuhnya 

sosialisasi ini diharapkan, dapat menjadi awal yang baik dalam memperluas akses literasi dan meningkatkan inklusi sosial di Kabupaten Polewali Mandar, serta memperkuat peran perpustakaan sebagai pusat pembelajaran yang inklusi  dan berkelanjutan.


Tim Warta Kominfo SP  Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook