Pemkab Polman Gelar Teleconference Bersama Pemprov Penanganan Covid-19

By admin Warta Kominfo 24 Mar 2020, 15:03:30 WIB Pemerintahan

POLEWALI MANDAR- Pemkab Polewali Mandar menyampaikan berbagai upaya pencegahan yang dilakukan Gugus tugas  penanganan Covid-19 melalui, teleconference bersama Pemprov dan seluruh kabupaten di Sulawesi Barat, Selasa 24 Maret 2020 Di ruang kerja, Wakil Bupati HM.Natsir Rahmat. 

Upaya tindakan pencegahan Covid-19  yang dilaporkan pemkab Polman antara lain, pelaksanaan mitigasi non alam, Covid-19 di perbatasan Polewali Mandar-Pinrang melalui penyemprotan dan pengukuran suhu tubuh bagi pelintas, Penghentian kegiatan yang melibatkan banyak orang, menutup tempat wisata dan tempat keramaian lainnya, membatasi aktivitas jual beli di pasar rakyat, melakukan penyampaian himbauan dengan menggunakan mobil operasional Kominfo SP dan mobil Dinas Camat atau Lurah serta memberdayakan seluruh aparat pemerintah sampai ke level kepala dusun/lingkungan untuk memberikan himbauan terkaiat Covid-19.
Sementara untuk Upaya medis dilakukan dengan membentuk Standar Operasional Prosedur (SOP), tentang penanganan Covid-19, Pembenahan fasilitas RSUD dalam penangnan Covid-19, RSUD Polewali Mandar membentuk tim yang terdiri dari dokter dan perawat terampil, khusus untuk penanganan Covid-19. 
Dalam kempatan ini wakil bupati juga melaporkan Kondisi Pasien Dalam pengawasan yang telah dirujuk ke RSUD Andi makasau pare pare sulsel per tanggal 17 Maret 2020, dilaporkan dalam keadaan semakin membaik dan untuk informasi akuratnya masih menunggu hasil pemerikasaann Lab dari Litbangkes Kemenkes RI.
Sementara beberapa Kendala yang dihadapi seperti terbatasnya dan kesulitan mendapatkan APD atau alat pelindung diri. Hal ini juga menjadi kendala hampir diseluruh rumah sakit.
Wakil Bupati HM.Natsir Rahmat mengatakan telekonfrence dilakukan untuk koordinasi  ke Pemprov terhadap perkembangan   termasuk melaporkan perkembangan penanganan covid-19 di daerah ini . “evalusi kegiatan  penanagan  Covid -19 semua Kabupaten oleh pemprov, semua Kabupaten bagaimana perkembangan penanganaman covid-19 di ketahui evaluasi kelemahan dan kekurangan,”katanya. 
Gubenur Sulbar Alibaal Masdar menyampaikan agar setiap pekan  pada jumat  digelar telekonfrence untuk mengetahui perkembangaan tiap saat di  tiap-tiap Kabupaten Sesulbar 
“diupayakan setuap jumat siang koordinasi telekonfrence dilakukan tiap Kabupaten, dihimbau juga masyarakat social distancing dirumah.” Kata Gubernur. 
Perkembangan Informasi terkait Covid-19  Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 120 Orang dalam pelacakan , 47 orang Dalam Pemantauan (ODP), 28 orang dinyatakan sembuh 20 dalam proses, 1 orang pasien dalam pengawasan (PDP), 0 Positive Covid-19.
Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment