Polman Raih Predikat SAKIP BB, Terbaik Di Sulawesi Selatan Dan Barat

By admin Warta Kominfo 25 Feb 2020, 07:32:17 WIB Pemerintahan
 Polman Raih Predikat SAKIP BB, Terbaik Di Sulawesi Selatan Dan Barat


POLEWALI MANDAR Kementerian PAN dan RB kembali menyelenggarakan SAKIP AWARD 2019 untuk wilayah III yang meliputi Propinsi dan Kabupaten/Kota se- Sulawesi, Maluku, Papua, Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta di Ballroom Hotel Tentrem Yogyakarta Senin, 24 Februari 2020.

Kabupaten Polewali Mandar berhasil meraih PREDIKAT BB setelah 4 tahun sebelumnya berturut hanya mampu memperoleh predikat B. Atas penghargaan ini Polewali Mandar  menjadi satu-satunya Kabupaten  di Sulawesi Selatan dan Barat, yg berhasil meraih penghargaan tersebut. 

Pada ajang SAKIP AWARD 2019, terdapat  5 Kabupaten/Kota predikat A dan hanya 3 Kabupaten/Kota di Sulawesi dari 10  Kabupaten/Kota  di wilayah III yg berhasil meraih predikat BB, yaitu : 
Predikat A
1. Kota Yogyakarta 
2. Kab gunung kidul
3. Kab sleman
4. Kab kulonprogo
5. Kabupaten Banggai (sulawesi tengah)

3 Kabupaten/Kota di Sulawesi dengan Predikat BB, yaitu :
1. Kota Manado (Sulawesi Utara)
2. Kabupaten Polewali Mandar (Sulawesi Barat)
3. Kabupaten Bone bolango (Gorontalo)

Penghargaan SAKIP BB diserahkan  Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo didampingi Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan diterima langsung oleh Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar.

Usai acara pemberian penghargaan, Bupati Polewali Mandar mengungkapkan rasa terima kasih kepada DPRD, para kepala OPD, segenap jajaran aparatur, LSM, Media dan masyarakat atas kinerja kolaboratif selama ini sehingga Polewali Mandar dapat memperoleh SAKIP predikat BB,

"Komitmen bersama perlu trus dimantapkan untuk perbaikan terus menerus, memperbaiki tata keola pemerintahan, anggaran dan pelayanan publik", terang AIM

AIM melanjutkan Implementasi SAKIP yg berorientasi hasil sangat membantu memantapkan pencapaian tujuan dan sasaran strategis RPJMD 2019-2024.

Kabupaten Polewali Mandar memperoleh nilai 70,17 atau predikat BB, hal ini menunjukkan tingkat efektifitas  dan efisiensi penggunaan anggaran, budaya kerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yg berorientasi pada hasil dikabupaten Polewali Mandar menunjukkan hasil yg sangat baik.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment