Masyarakat Wonomulyo Antusias Donor Darah pada Peringatan HDDS

By Admin Warta Kominfo 15 Jun 2022, 10:39:16 WIB Komunitas
Masyarakat Wonomulyo Antusias Donor Darah pada Peringatan HDDS

Keterangan Gambar : Masyarakat Wonomulyo antusias ikut serta pada kegiatan Donor Darah dan Kampanye Donor Darah yang digelar Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar bersama Komunitas Nasi Bungkus Wonomulyo, dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati tiap tanggal 14 Juni, bertempat di Alun-alun Kota Wonomulyo, Selasa, 14 Juni 2022


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar -  Masyarakat Wonomulyo antusias ikut serta pada kegiatan  Donor Darah dan Kampanye Donor Darah yang digelar Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar bersama Komunitas Nasi Bungkus Wonomulyo, dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang diperingati tiap tanggal 14 Juni, bertempat di Alun-alun Kota Wonomulyo, Selasa, 14 Juni 2022. Pada peringatan ini mengangkat tema  "Mendonorkan Darah Adalah Suatu Tindakan Solidaritas, Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa".

Baca Lainnya :

dr. Hj. A. Emy Purnama, MMP, DPDK, Kepala UDD PMI Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, pada peringatan Hari Donor Darah Sedunia, berbagai kegiatan dilaksanakan sesuai petunjuk teknis dari pusat bahwa kegiatan peringatan ini  dilaksanakan dari tanggal 1-31 Juni 2022.

"Sebenarnya rangkaian kegiatan Hari Donor Darah Sedunia telah kita laksanakan pada 1 Juni 2022 dengan melakukan donor darah di berbagai titik, selanjutnya pada tanggal 21 Juni akan dilakukan Upacara Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Halaman Kantor Bupati dan juga dilakukan Family Gathering untuk para donor darah sukarela, sesuai juknis dari pusat bahwa kegiatan peringatan ini kita laksanakan dari 1-31 Juni 2022," jelasnya.

Selanjutnya Andi Emy Purnama berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bisa lebih aktif serta meningkatkan solidaritas kemanusiaan dalam mendonorkan darahnya, karena donor darah sangat penting untuk menyelamatkan manusia.

"Harapan ke depan dengan kegiatan seperti ini, masyarakat bisa lebih meningkatkan solidaritas dalam menyumbangkan darahnya, karena kita tahu donor darah sangat penting untuk menyelamatkan manusia. Jadi dengan peringatan ini kita tetap mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah sebanyak-banyaknya," katanya.