Bupati AIM Lantik 17 Orang Pengurus FKUB Polman Masa Khidmat 2023-2028

By Admin Warta Kominfo 16 Feb 2023, 11:14:08 WIB Pemerintahan
Bupati AIM Lantik 17 Orang Pengurus FKUB Polman Masa Khidmat 2023-2028

Keterangan Gambar : Bupati AIM lantik 17 Orang Pengurus FKUB Masa Khidmat 2023-2028


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar melantik 17 orang Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Polewali Mandar Masa Khidmat 2023-2028. Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang terlaksana di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis, 16 Februari 2023.


Dalam Sambutan Bupati Polewali Mandar, H. Andi Ibrahim Masdar mengatakan, agar FKUB dapat menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Polewali Mandar.

Baca Lainnya :

"Pengurus FKUB Tahun 2023-2028 diberikan kesehatan, kekuatan dan semangat serta spirit dalam bekerja untuk memajukan kerukunan umat beragama di Kabupaten Polewali Mandar. FKUB ini sangat berperan aktif di tahun-tahun ke depan ini yang akan dilaksanakan pemilu. Di sini gesekan-gesekan akan muncul, sehingga saya berharap FKUB ini harus sering-sering mengadakan pertemuan, utamanya dengan Polres dan Dandim karena beliau ini yang akan mengarahkan bagaimana mengatur dan mengamankan semua apa yang akan dilakukan oleh kerukunan umat beragama di Kabupaten Polewali Mandar," sambutnya.

Asliah Rahim, S.Sos., M.Si, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, pelantikan pengurus FKUB periode 2023-2028 dapat membangun sinergitas dan kerjasama antar umat beragama dan dapat berkontribusi dalam rangka pemilu dan pemilukada pada 2024 mendatang.

"Pelantikan Pengurus FKUB periode 2023-2028, maksud dan tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk mengganti pengurus lama masa bhakti 2017-2022. Diharapkan ke depan, pelantikan FKUB baru ini dapat membangun sinergitas dan kerjasama antar umat beragama, kerukunan umat beragama, sehingga nantinya dapat berkontribusi pada pemilu dan pemilukada pada 2024. Mengingat tahun 2024 ke depan adalah pesta demokrasi sehingga diharapkan FKUB ini menjadi wadah yang dapat menampung aspirasi umat beragama di Kabupaten Polewali Mandar dalam rangka meningkatkan stabilitas politik dan pemerintahan di Kabupaten Polewali Mandar," jelas Asliah.

Selanjutnya, H. Lahida, S.Ag., M.M, Ketua FKUB masa khidmat 2023-2028 mengatakan, para pengurus baru yang telah dikukuhkan agar dapat bekerjasama serta meningkatkan kerukunan dan toleransi antar umat bergama.

"Diharapkan periode lima tahun ke depan 2023-2028, yang pertama adalah bagaimana kita meningkatkan kerukunan umat beragama dengan melakukan banyak koordinasi lintas agama, memperbaiki silaturahminya. Jadi pengurus yang dikukuhkan oleh Bapak Bupati, siap bekerjasama antara Pemerintah Daerah dan lintas sektor yang ada di Polewali Mandar. Intinya kita meningkatkan kerukunan dan toleransi umat beragama," jelasnya.


Usai Pelantikan, kemudian dilakukan penandatanganan berita acara Pengukuhan Pengurus FKUB oleh Bupati, Wakil Bupati, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Kesbangpol, dan Ketua FKUB masa khidmat 2023-2028.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook