Permudah Penyaluran KUR para Petani Kakao, Bank Mandiri MoU dengan PT. Bumi Surya Selaras

By Admin Warta Kominfo 04 Mar 2022, 16:06:56 WIB Perekonomian
Permudah Penyaluran KUR para Petani Kakao, Bank Mandiri MoU dengan PT. Bumi Surya Selaras

Keterangan Gambar : PT. Bank Mandiri Persero Tbk. laksanakan penandatanganan MoU dengan PT. Bumi Surya Selaras untuk mempermudah proses penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani kakao binaan PT. Bumi Surya Selaras


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Sebagai langkah awal dalam memaksimalkan penyaluran kredit, PT. Bank Mandiri Persero Tbk.  melaksanakan penandatanganan MoU dengan PT. Bumi Surya Selaras untuk mempermudah proses penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada  petani kakao binaan PT. Bumi Surya Selaras. Kegiatan ini terlaksana di Hotel Pasific Kecamatan Wonomulyo, Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Lainnya :

DR. Hj. Agusnia Hasan Sulur, SP., M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra mengatakan selaku Pemerintah sangat mengapresiasi adanya penandatangan MoU  PT. Bank Mandiri Persero Tbk. dengan PT. Bumi Surya Selaras, untuk mempermudah proses KUR dalam membantu permodalan para petani  didalam meningkatkan kualitas dan dengan mudah untuk biaya produksi petani kakao.

“Dengan adanya MoU pada hari ini antara Bank Mandiri dengan PT. Bumi Surya Selaras tentunya merupakan hal yang luar biasa, dimana kami selaku pihak pemerintah mengapresiasi dan berharap kepada beberapa pengusaha-pengusaha bisa bermitra seperti ini untuk membantu para petani kita khusus komoditi cokelat dan bisa dikembangkan dengan komoditi-komoditi lainnya dalam membantu para petani kita dalam hal permodalan, sehingga didalam meningkatkan kualitas para petani khsusnya cokelat dapat dengan mudah untuk biaya produksinya”.

Selanjutnya Nunung Andreas Wisnu, selaku Deputi Bank Mandiri Region X Sulawesi/Maluku mengatakan, terkait mekanisme untuk pengajuan KUR, para petani binaan dapat mengunjungi langsung Bank Mandiri yang berada diwilayah terdekat para petani agar memudahkan koordinasi dari PT. Bumi Surya Selaras.

“Tujuan MoU ini adalah untuk memudahkan para petani binaan PT. Bumi Surya Selaras dalam mendapatkan fasilitas KUR, dimana binaan PT. Bumi Surya Selaras lebih tujuh ribu petani. Kami mengharapkan Bank Mandiri selalu support untuk para petani sehingga kedepannya lebih meningkat dengan adanya fasilitas KUR ini, terkait mekanismenya untuk pengajuan kredit petani ini, jadi nanti para petani binaan PT. Bumi Surya Selaras bisa langsung ke Bank Mandiri terdekat dengan petani  untuk lebih memudahkan koordinasi dari PT. Bumi Surya Selaras,” jelasnya.

PT. Bank Mandiri Persero Tbk, sebagai Bank penyalur kredit berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi secara nasioanal melalui pemanfaatan program Kementerian Perekonomian dalam hal penyaluran KUR, ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung program pemerintah dalam meningkatkan produktifitas di sector pertanian.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar