Musrenbang Penyusunan RPJPD Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2025-2045

By Admin Warta Kominfo 20 Mei 2024, 09:51:43 WIB Pemerintahan
Musrenbang Penyusunan RPJPD Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2025-2045

Warta Kominfo SP Polewali Mandar- Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Bappedalitbang Kabupaten Polewali Mandar menggelar Musrenbang Penyusunan RPJPD Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2025-2045. Kegitan dibuka secara langsung oleh Pj. Bupati Polewali Mandar Drs. Ilham Borahima, Senin, 20 Mei 2024 di Ruang Pola Kabupaten Polewali Mandar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Polewali Mandar, unsur forkopimda dan pimpinan OPD, akademisi, unsur organisasi, perbankan, organisasi kemasyarakatan maupun organisasi provesi. Kegiatan musrenbang juga dilakukan secara daring yang dihadiri seluruh stakeholder.


Baca Lainnya :

Pada kesempatan tersebut, Bappedalitbang Kabupaten Polewali Mandar menghadirkan Narasumber dari Bappenas Direktur Regional II Muhammad Rawdo yang memberikan paparan arah kebiajakan RPJPN, kemudian dari Pemerintah provinsi sulawesi barat, diwakili oleh Kepala Bidang Makro Bappeda Sulawesi Barat, memberikan paparan RPJPD sulawesi barat.  Prof. darmawan salman memberikan masukan terkait transformasi sosial dan prof. Nursini memaparkan terkait transformasi ekonomi, dekan fak. Sosial politik unsulbar  memberikan paparan terkait transformasi tata kelola, Dr. roland aspek lingkungan hidup dan dari perguruan tinggi lokal, tokoh pemuda dan forum anak turut memberikan saran dan masukan. 


“ Hari ini kami melaksanakan Musrenbang dalam rangka penyusunan RPJPD Kabupaten Polewali Mandar tahun 2025-2045. Kegiatan Musrenbang ini untuk menajamkan rumusan visi misi sasaran pokok dan arah pembangunan untuk 20 tahun kedepan, peserta yang kami undang pada kegiatan ini, selain memang Narasumber yang memang berasal dari akademisi dan diharapkan mampu memberikan atau mempertajam rancangan RPJPD yang saat ini telah disusun oleh tim balitbangren . adapun substansi yang kami tajamkan pada hari ini, yang pertama mengenai arah kebijakan transformasi sosial dalam RPJPD kemudian yang kedua transformasi ekonomi, yang ketiga arah kebijakan transformasi tata kelola dan yang terakhir adalah arah kebijakan untuk pengelolaan lingkungan hidup dalam RPJPD Kabupaten Polewali Mandar “ Jelasnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook