Usai Pelantikan, IAI Sulbar Gelar RAKERDA 2022-2026

By Admin Warta Kominfo 13 Mar 2023, 07:57:57 WIB Komunitas
Usai Pelantikan, IAI Sulbar Gelar RAKERDA 2022-2026

Keterangan Gambar : Pengurus Daerah (PD) IAI Sulawesi Barat menggelar Pelantikan Sekaligus Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Pengurus IAI Sulawesi Barat


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Sehubungan dengan terpilihnya Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Barat Periode 2022-2026, dalam Konferensi Daerah (KONFERDA) di Kabupaten Mamuju, Pengurus Daerah (PD) IAI Sulawesi Barat menggelar Pelantikan Sekaligus Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Pengurus IAI Sulawesi Barat, yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Sabtu 11 Maret 2023.

Baca Lainnya :


Kegiatan diawali pelantikan Pengurus Daerah IAI Sulawesi Barat Masa Bakti 2022-2026 yang dilakukan oleh Ketua Umum PP IAI  Apt. Noffendri, S.Si. Dalam sambutannya, beliau memberi semangat motivasi kepada segenap pengurus agar meningkatkan wawasan organisasi serta mengajak seluruh Apoteker di Sulawesi Barat terus menjaga semangat dalam berorganisasi, berkontribusi aktif dalam pelayanan kesehatan dan meningkatkan kompetensi diri. 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, setelah diadakannya pelantikan tersebut, untuk sinkronisasi antara program kerja pusat, daerah dan cabang, diharapkan agar dapat melakukan penyusunan program kerja yang mengacu pada Renstra IAI 2022-2026.

“Setelah pelantikan ini, kami berharap kemudian teman-teman melakukan penyusunan program kerja yang mengacu pada Renstra IAI 2022-2026, sehingga program kerja dari pusat, daerah, cabang itu jadi sinkron. Itu harapan kami untuk para teman-teman di daerah Sulbar. Karena ini adalah organisasi sosial, dalam setahun sekali mengadakan Rakernas, kemudian Rakornas beberapa kali untuk sama-sama mengevaluasi program kerja kita, mulai dari pusat, daerah dan cabang pelaksanaannya seperti apa,“ katanya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Barat Apt. Aminuddin, S.Si, MAP menjelaskan, setelah diadakannya pelantikan, diharapkan rencana strategi yang bersinergi dari pengurus daerah dan telah disesuaikan dengan pengurus pusat.

“Jadi kegiatan ini adalah pelantikan sekaligus dirangkaikan dengan Rapat Kerja Daerah. Tujuannya adalah melantik kepengurusan yang baru terpilih di tahun 2022 kemarin hasil Konferensi Daerah di Sulawesi Barat. Diharapkan nanti setelah pelantikan ini, seperti yang disampaikan oleh Pak Ketua Umum bahwa ada implementasi, pekerjaan-pekerjaan yang harus dikerjakan oleh Pengurus Daerah. Jadi itu yang kami sinergikan nanti dengan rencana strategi yang sudah disesuaikan dengan Pengurus Pusat. Itu yang kita implementasikan, pekerjaan apa yang akan menjadi  pekerjaan umum buat Pengurus yang  baru dilantik tadi,“ kata Aminuddin.

Tim Warta Kominfo SP, Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook