Pimpin Apel Pamong Praja, Kadis Kominfo SP Polman Sampaikan Penghargaan yang Dicapai 2023/2024.

By Admin Warta Kominfo 06 Mei 2024, 14:57:40 WIB Pemerintahan
Pimpin Apel Pamong Praja, Kadis Kominfo SP Polman Sampaikan Penghargaan yang Dicapai 2023/2024.

Warta Kominfo Sp Polewali Mandar – Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian Kabupaten Polewali mandar bertugas sebagai pelaksana apel pagi pamong praja. Dalam apel disampaikan beberapa hal terkait kepamong prajaan dan program kegiatan Dinas Kominfo 2024. Apel dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Senin 6 mei 2024 Pagi. Kegiatan Apel Pagi kali ini dipimpin langsung oleh Dr. Aco Musaddad HM S.Ag., M.Ag., M.Si selaku Kadis Kominfo SP Polewali Mandar.

Apel Pagi yang dilaksanakan di bawah terik sinar Kadis Kominfo SP Polewali Mandar dalam sambutannya menyampaikan dua hal yang pertama tentang kepamong prajaan dan adapun yang kedua terkait dengan program dan kegiatan Dinas Kominfo SP Polewali Mandar di tahun 2024.


Baca Lainnya :

Pada tahun 2023, Dinas Kominfo SP Polman meraih salah satu penghargaan terbaik Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), yaitu pada titik poin 3,85. SPPN yang diraih merupakan salah satu kolaborasi dari seluruh Pimpinan OPD untuk memasukkan, mengakses atau menjalankan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Olehnya itu, Dinas Kominfo SP Polewali Mandar senantiasa memperhatikan sekaligus memfasilitasi dan diharapkan di tahun 2024 ini bisa lebih ditingkatkan dan bisa dipertahakan.

‘‘Kami dari dinas kominfo sp polewali mandar di tahun 2024, kami telah membuat Polman Satu Data dengan meningkatkan aplikasinya yaitu 3.5. Polman Satu Data ini sudah digagas oleh pendahulu kami bapak Nengah Sumadana  kemudian kami melanjutkan dengan program yang meningkatkan yaitu 3.5. 3.5 ini sebuah aplikasi yang lebih keren daripada aplikasi 3.0. kekuatan aplikasi ini bisa mengakses titik-titik lokasi sasaran-sasaran yg ada, contohnya kami akan dapat mengetahui titik-titik anak-anak putus sekolah, dimana rumahnya, siapa orang tuanya siapa kepala desanya siapa lurahnya, itu tergantung  dari opd yg mengshare data-data yang masuk. Kita juga akan mengetahui  data-data stunting melalui aplikasi ini. Semua dapat kita akses malalui aplikasi 3.5 ini melalui polman satu data. Disinalah kami harapkan dinas kesehatan agar memasukkan data-data yg akurat agar ke depan data Stunting dapat betul-betul kita ketahui dengan baik.’’


Imbuh Kadis Kominfo SP Polman, adapun pada bulan Maret 2024 Dinas Kominfo SP Polewali Mandar mendapatkan Penghargaan Media Center terbaik ke-3 tingkat nasional dan mengalahkan 400 lebih kabupaten, kota di Indonesia. Maka dari itu, Dinas Kominfo SP Polewali Mandar menghimbau kepada seluruh ASN lingkup Pemkab Polman disetiap kegiatannya untuk mengunggah di Media Sosial, sekaligus memfasilitasi yang disebut Teks Picture, dan juga membuat vidio-vidio pendek disetiap kegiatan nantinya.


Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook