1.012 Pegawai Instansi Vertikal dan Guru Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dosis Pertama

By Admin Warta Kominfo 18 Mar 2021, 09:16:03 WIB Kesehatan
1.012 Pegawai Instansi Vertikal dan Guru Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Dosis Pertama

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Setelah Dilaksanakannya Vaksinasi Tahap Kedua Dosis Pertama bagi Pelayan Publik TNI/Polri dan ASN/Non ASN, vaksinasi Tahap II ini kembali dilanjutkan.  Hari Pertama, Rabu, 17 Maret 2021, 1.012 Pegawai Instansi Vertikal dan para Guru  telah menjalani vaksinasi di Gedung Gabungan Dinas.

Hari Pertama vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi Instansi Vertikal dan Guru ini,  terdapat 1.147 orang yang telah melakukan pendaftaran, 1.137 yang melewati tahap screening, namun sekitar 125 orang masih tertunda, sehingga 1.012 orang yang berhasil menyelesaikan vaksinasi. Proses vaksinasi masih dilanjutkan pada hari Kamis, 18 Maret 2021 dengan sasaran Guru SD, SMP dan SMA.

Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar Haidar mengatakan, vaksinasi tahap kedua dosis pertama bagi Instansi Vertikal dan Guru ini terdiri dari empat meja pelayanan, mulai dari pendataan dan verifikasi, kemudian screening, vaksinasi dan terakhir observasi.

Baca Lainnya :

“Vaksinasi tahap kedua yang dilaksanakan sekarang yaitu untuk seluruh instansi vertical seperti Badan Usaha Milik Negara, Badan Usaha Milik Daerah, OPD perwakilan provinsi yang ada di Kabupaten Polewali Mandar, dan ditambah dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Kemudian dilanjutkan besok bagi Guru SD, SMP, SMA khusus untuk Kecamatan Polewali dengan sasaran 1.200 Guru.”

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan ketersediaan vaksin, sehingga dilakukan secara bertahap pada vaksinasi tahap kedua untuk pelayan publik. Sebagai standar pelayanan dari setiap pelaksanaan vaksinsasi Covid-19 ada disediakan Ruang KIPI yang merupakan salah satu syarat yang harus ada saat proses vaksinasi. Jika terjadi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) yang timbul setelah vaksin, akan ditindaklajuti di Ruang KIPI.

Tim Vaksinator ditambah dari 6 menjadi 7 tim dikarenakan banyaknya jumlah sasaran pelayan publik yang akan di vaksin pada tahap kedua ini.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook