Waspada COVID-19, Dinkes Giat Penyuluhan PHBS.

By admin Warta Kominfo 19 Mar 2020, 14:57:08 WIB Kesehatan
Waspada COVID-19, Dinkes Giat Penyuluhan PHBS.

POLEWALI MANDAR- Upaya meningkatkan kewaspadaan terhadap, penyebaran virus corona (covid-19). Dinas Kesehatan Polewali Mandar  melakukan penyuluhan serta himbauan dan  giat gerakan perilaku pola hidup sehat Masyarakat.  Himbauan kesadaran pola hidup sehat,  ke masyarakat kemudian di tindaklanjuti di unit kerja terkait, tingkat Kecamatan dan Desa .

Kadis Kesehatan  Kab.Polewali Mandar, Selasa 17 Maret 2020 kepada Warta Kominfo SP mengatakan, dengan mengutamakan pola hidup bersih wajib dilakukan untuk mereduksi peyebaran bakteri atau virus yang merugikan, kesehatan manusia.

“utamanya cuci tangan, diperlukan untuk mengurangi atau reduksi penyebaran covid 19, karena dari tangan kemungkinan 90 persen terjadi penyebaran,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengharapkan pendatang yang masuk ke wilayah ini, jika mengalami  ciri ciri klinis diminta memeriksakan diri ke Puskesmas dan membatasi kontak dengan anggota keluarga lain, dengan tetap mengunakan alat pengaman masker, dan mengatur pola makan sehat,serta kebersihan.

Langkah selanjutnya, Pemkab membentuk gugus tugas Kabupaten yang melibatkan semua OPD yang ditindak lanjuti  dengan pembentukan gusus tugas  tingkat kecamatan Yang berfungsi melakukan pengecekan, pengawasan, surveilence.                                                                                                                     

Terkait,  pasien suspect yang merupakan warga Polewali Mandar yang telah dirujuk rumah sakit kota pare- pare Sulsel . Pasien inisial  “N” kini dalam kondisi membaik tidak lagi demam, tidur baik dan makan normal  namun,  tetap  pasien tersebut intensif ditangani medis di ruang isolasi rumah sakit rujukan Pare Pare Sulsel.      

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment