Upacara Besar Hari Pramuka ke 58 Sulawesi Barat

By admin Warta Kominfo 05 Sep 2019, 07:20:46 WIB pendidikan
Upacara Besar Hari Pramuka ke 58 Sulawesi Barat

POLEWALI MANDAR- Ketua Kwartir Daerah (KWARDA) Gerakan Pramuka Sulawesi Barat, Andi Ibrahim Masdar menganugerahkan tanda penghargaan gerakan pramuka lencana Pancawarsa dan piagam penghasilan kepada anggota Dewasa Gerakan Pramuka Sulbar.

 

Penyematan tanda penghargaan diberikan atas pengabdian anggota dewasa selama lima tahun dan kelipatannya yang tidak pernah terputus. Pemberian penghargaan dilakukan saat apel besar  peringatan hari pramuka ke-58 tahun di Lapangan Pancasila Pekkabata Polewali Mandar Senin, 2/9/2019.

 

Kesetiaan dan keaktifan dalam menjalankan tugas, kewajiban serta tanggung jawab sebagai anggota dewasa gerakan pramuka ini dinilai sangat besar pengaruhnya bagi perkembangan pembinaan kepramukaan dikabupaten polewali mandar dan disulawesi barat.


Bertindak sebagai Inspektur  Wakil Gubernur Sulawesi Barat Hj. Enny Anggraini Anwar yang merupakan Wakil Ketua Majelis Pembina Pramuka Sulawesi Barat, sekaligus membacakan sambutan ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Budi Waseso. Dalam sambutannya ia mengatakan, tema yang diusung yakni merajut impian membangun dan merekatkan NKRI, sebab negeri ini tengah dihadapkan dengan maraknya ancaman dan permasalahan yang dapat mengusik keberlangsungan bangsa dan negara.

“Diharapkan gerakan pramuka ini dapat menjaga keutuhan dan kesatuan bangsa ini, di antaranya untuk melawan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta Radikalisme, dan Terorisme. selain itu, dapat menghindarkan generasi muda dari maraknya penyalahgunaan narkoba”.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Polewali Mandar Andi Masri Masdar yang juga membacakan sambutan dalam kegiatan ini mengatakan, merupakan kewajiban setiap sekolah untuk memasukkan pembinaan kepramukaan sebagai ekstakurikuler wajib sebagai upaya penguatan dan pembentukan karakter siswa didik.

Apel besar hari pramuka ke 58 Tahun 2019 Kwartir Daerah Cabang Pramuka Sulawesi Barat, dihadiri oleh peserta didik pramuka mulai tingkatan mulai Siaga, Penggalang, Penegak hingga Pandega.

Nampak pula unsur Forkopimda, Kapolres, Bupati, para kepala OPD Lingkup Pemkab Polewali Mandar, ketua Kwarda Sulbar, Ketua Kwarcab Se-Sulbar, Pembina Pramuka, Pelatih Pramuka, Pimpinan Saka serta Andalan Kwartir.

Tim  Warta Kominfo Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment