TK Tahfidz Anak Cerdas Wisuda 73 Siswa Angkatan ke-VI TA 2021-2022

By Admin Warta Kominfo 20 Jun 2022, 08:48:25 WIB pendidikan
TK Tahfidz Anak Cerdas Wisuda 73 Siswa Angkatan ke-VI TA 2021-2022

Keterangan Gambar : TK Tahfidz Anak Cerdas Wisuda 73 Siswa Angkatan ke-VI Tahun Ajaran 2021-2022, terlaksana di Ruang Pola Kantor Bupati


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - TK Tahfidz Anak Cerdas Wisuda 73 Siswa Angkatan ke-VI Tahun Ajaran 2021-2022, terlaksana di Ruang Pola Kantor Bupati, Minggu, 19 Juni 2022, dengan tema “Membangun Generasi Penghapal Al-Qur’an yang Berakhlak Qur’ani”.

Baca Lainnya :

Muh. Ilyas, S.Pd., MM, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung adanya sekolah Tahfidz Al-Qur’an di Kabupaten Polewali Mandar yang dapat memberikan pembinaan akhlak dan pendidikan karakter untuk mencerdaskan anak bangsa di masa depan.

“Banyaknya kejadian kekerasan yang dilakukan oleh generasi muda, seperti perebutan harta warisan,  seorang siswa memukul gurunya, ada anak remaja yang melakukan pelecehan seksual. Kenapa semua ini bisa terjadi, salah satunya tentu karena pembinaan akhlak dan pendidikan karakter dari awal tidak ditanamkan kepada anak-anak tersebut, seperti tidak mendapat pendidikan yang baik dan lingkungan. Oleh karena itu, PAUD hadir dengan berbagai bentuk untuk mempersiapkan anak-anak kita, untuk bisa lebih baik di masa depan. Kehadiran pendidikan Tahfidz Al-Qur’an, saya yakin dan percaya ini merupakan salah satu solusi untuk mengantisispasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Kehadiran pendididkan Tahfidz Al-Qur’an di lingkungan kita akan menjadi sesuatu penangkal budaya yang tidak kita inginkan yang akan berkembang di masa depan,” jelasnya.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam Anak Cerdas, Ustad Kamaluddin Nurdin, SE  mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, yakni untuk bersilaturahmi bersama para wali murid serta mengevaluasi pembelajaran yang ada selama ini, yang dilakukan selama dua sampai dengan tiga tahun.

“Alhamdulillah, Acara Wisuda Angkatan ke VI TK Tahfidz Anak Cerdas telah selesai dengan izin Allah SWT berjalan dengan baik. Tentu harapan kita bersama adalah bagaimana anak-anak kita menjadi generasi yang baik untuk umat dan bangsa, mudah-mudahan Allah SWT melindungi mereka,” katanya.

Hadir pada kegiatan ini, Pengawas TK Kecamatan Polewali, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kemenag Kabupaten Polewali Mandar, seluruh Tenaga Pendidik TK Tahfidz Anak Cerdas, para wali murid dan tamu undangan lainnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook