TK Pertiwi Polewali Gelar Penamatan 82 Peserta Didik TP 2021-2022

By Admin Warta Kominfo 16 Jun 2022, 12:57:16 WIB pendidikan
TK Pertiwi Polewali Gelar Penamatan 82 Peserta Didik TP 2021-2022

Keterangan Gambar : Sebanyak 82 orang menamatkan pendidikan pada tahun ini di TK Pertiwi Polewali Tahun Pelajaran 2021-2022


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Pelepasan peserta  didik TK Pertiwi Polewali Tahun Pelajaran 2021-2022  yang mengusung harapan  “Semoga Menjadi Kenangan  Indah  yang Takkan Terlupakan  dan Kenanglah Selalu Bahwa Kita Pernah Berkumpul  Bermain dan Belajar Bersama”, berlangsung meriah dengan penampilan peserta didik mengenakan ragam busana ceria menunjukkan minat bakat anak bidang seni, budaya dan kreatifitas anak usia TK, terlasana di area TK Pertiwi Kelurahan Pekkabata Kecamatan Polewali Kabupaten Polewali Mandar, Kamis, 6 Juni 2022. Dari 114 orang peserta didik TK Pertiwi, sebanyak 82 orang menamatkan pendidikan pada tahun ini. 

Baca Lainnya :

Drs. M. Ilyas, S.Pd., MM Plt. Kepala Bidang PAUD Dan Dikmas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, pentingnya pendidikan anak usia dini untuk perkembangan  karakter sebelum memasuki tingkat sekolah dasar. Meskipun tidak ditekankan untuk belajar menulis dan membaca, apresiasi bagi guru kreatif yang mampu menamatkan anak.

 “Kita mengikuti pelepasan TK Pertiwi ini memang  kegiatan yang sepantasnya dilakukan tingkat sekolah TK karena anak-anak usia dini akan akan masuk Sekolah Dasar, pada hari ini sebenarnya telah menyelesaikan pendidikan dini di TK  yang pada prinsipnya bermain, sambil belajar. Dimana usia TK ini peletakan  dasar pendidikan karakter disiplin, sopan santun dan pembinaan kekeluargaan, bahwa di TK tidak ada kurikulum untuk membaca dan menulis, tapi di TK Pertiwi  kreatifitas guru  bisa menciptakan anak didik bisa membaca dan menulis ini yang juga kita harapkan sekolah TK lain,” ujarnya.

Gusnawati, S.Pd Kepala Sekolah TK Pertiwi Polewali menyampaikan, berbeda tahun sebelumnya pandemi Covid-19 tidak melaksanakan penamatan, maka rasa syukur tahun ini dapat menamatkan peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) Pertiwi sebanyak 82 orang anak.

“Penamatan  TK Pertiwi ini dapat kita laksanakan dengan baik, kita mempunyai anak didik berjumlah 114 orang yang tamat sebanyak  82 orang  anak, terdiri 40 perempuan dan 42 laki-laki. Mudah-mudahan penamatan seperti ini dapat kita laksanakan lagi sebagai ajang prestasi bagi anak didik kami, dalam menyalurkan potensi diri, seperti bakat menari dan menyanyi,” katanya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook