Tingkatkan Kompetensi ASN, BKPP Gelar Ujian Dinas Dan Kenaikan Pangkat 2020

By admin Warta Kominfo 11 Feb 2020, 09:23:48 WIB Pemerintahan
Tingkatkan Kompetensi ASN, BKPP Gelar Ujian Dinas Dan Kenaikan Pangkat 2020

POLEWALI MANDAR- Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Polewali Mandar bekerjasama dengan Badan   Kepegawaian Negara (BKN) Regional IV Makassar tahunanggaran 2020 melaksanakan Ujian Dinas  TK.I dan TK.II, serta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah. Kegiatan ini dipusatkan di Aula BKPP Kab. Polewali Mandar, Sabtu, 8 Februari 2020.

Bupati Polewali Mandar dalam sambutannya di Wakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah  Mujahidin Muchtar,menjelaskan, sesuai Peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 12 tahun 2002 tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja dan pengabdian PNS kepada negara.

“secara tegas disebutkan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak,namun penghargaan yang diberikan oleh pejabat yang berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku, agar kenaikan pangkat dapat dirasakan sebagai penghargaan maka seyogyanya diberikan secara adil dengan mekanisme berdasarkan asas kompetensi.”ungkap Mujahidin.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional IV Makassar di wakili oleh Kepala Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian BKN Regional IV Makassar Cristina Heni Setiawati mengatakan dengan dilaksanakan ujian dinas untuk kenaikan pangkat penyesuaian ijazah diharapkan PNS diberi kesempatan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui peningkatan Pendidikan.

“Apabila peserta ujian sudah lulus mereka sudah bisa menggunakan titel untuk kehidupan sosial, tetapi untuk di gunakan pada data kepegawaian mereka harus melalui ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah yang saat ini dilaksanakan.” Kata Cristina

Peserta Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijazah Pemerintah Kab. Polewali Mandar tahun ini sebanyak 147 peserta, yang terdiri dari peserta Ujian DinasTK.I 22 orang, peserta Ujian Dinas TK.II 17 orang, peserta Ujian Penyesuaian Ijazah untuk S1 99 orang, peserta Ujian Penyesuaian Ijazah untuk S2 4 orang, peserta Ujian Penyesuaian Ijazah untuk D3 3 orang dan peserta Ujian Penyesuaian Ijazah untuk SMA 2 orang.

Ujian kedinasan merupakan persyaratan mutlak untuk kenaikan pangkat, BKPP Polewali Mandar berharap dengan di fasilitasinya ujian dinas maka seluruh ASN Kab. Polewali Mandar telah memenuhi syarat kompetensi sebagai ASN untuk menduduki jabatan.

Tim Liputan Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment