Tepis Hoax, Belum ada Pasien Positif Corona di Polewali Mandar

By admin Warta Kominfo 23 Mar 2020, 14:44:42 WIB Kesehatan
Tepis Hoax, Belum ada Pasien Positif Corona di Polewali Mandar

POLEWALI MANDAR-Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Polewali Mandar yang dibentuk pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus Covig-19 diKabupaten Polewali Mandar, kembali menggelar konfrensi pers update  informasi terbaru terkait penanganan virus Covid-19 Senin, 23 Maret 2020 di  Lobi Kantor Bupati Polewali Mandar.

Wakil ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Polewali Mandar Suaib Nawawi membacakan rekap data informasi dan koordinasi Covid-19 di Polewali Mandar. Hingga Senin, 23 Maret 2020, sebanyak 47 orang berstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), pasien yang berhasil sembuh atau selesai pemantauan  sebanyak 28 orang, yang masih dalam proses pemantauan sebanyak 19 orang, dan Pasien dalam Pengawasan 1 orang. Dalam konfrensi pers ini juga terungkap belum 1 pun pasien positif covid-19 di Polewali Mandar.

Suaib Nawawi mengatakan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 seperti  Pengamanan, Pemeriksaan, Penjaringan Kesehatan di daerah perbatasan, Desinfektan di fasilitas umum, Penyebaran Luasan  InformasP  yang melibatkan hampir semua SKPD di Kabupaten Polewali Mandar.

“Dalam pencegahan Virus Corona Pemkab melakukan berbagai kegiatan seperti Desinfektan di berbagai fasilitas umum, seperti Angkutan Umum, Kantor-kantor, Mesjid, Pasar-Pasar, Sekolah dan lainnya serta penyebaran informasi melalui Dinas Kominfo.” Kata Suaib

Suaib Nawawi juga menjelaskan terkait himbauan Social Distancing ( Pembatasan Sosial ) dimana masyarakat melakukan pembatasan jarak  guna mencegah penularan virus corona. “ Pembatasan Sosial dilakukan untuk mengurangi kemungkinana seseorang kontak langsung dengan orang lain atau orang yang terinfeksi kepada orang yang sehat.” Tutupnya

Sesuai Instruksi Presiden Joko Widodo dalam melakukan Social Distancing yakni menjauhi kerumunan, Kerja, belajar, dan ibadah dirumah, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang yang tidak diketahui, berjemur setiap hari, memastikan sirkulasi udara baik sehingga terhindar dari udara lembab, serta menunda kegiatan massal.

Tim warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment