Sekda Memantau Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan.

By admin Warta Kominfo 26 Mar 2020, 08:50:22 WIB Pemerintahan
Sekda Memantau Gugus Tugas Percepatan Penanganan  COVID-19 Kecamatan.

POLEWALI MANDAR-Sekertaris Daerah Polewali Mandar memantau, langsung kesiapan  gugus tugas Percepatan penangan Covid -19 di Kec. Campalagian, Selasa 25 Maret 2020. Sekda bertemu langsung dan malakukan koordinasi dengan tim Gugus Tugas terkait. Hal tersebut,  merujuk  Pembentukan Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 berdasarkan keputusan Bupati Polewali Mandar Nomor 139 tahun 2020.  

Di kesempatan ini, Camat Campalagian  Muhammad Ilyas  mengatakan keberadaan Gugus Tugas Penanganan Covid-19  wilayah Campalagian  melakukan koordinasi dengan Kapolsek, Danramil, Aparat Desa dalam waktu 24 jam untuk mengamati situasi  dan menerima laporan akan perkembangan keluar masuk  masyarakat hingga ketingkat Desa.

” Dengan tugas setiap orang yang masuk kewilayah itu, dapat  di laporkan perkembangan dan memeriksakan kesehatannya apalagi orang yang baru datang dari Kalimantan atau luar negeri,” kataya.

Sedangkan Puskesmas Campalagian giat memantau kondisi di lapangan  khususnya, penanganan orang yang berstatus ODP. Puskesmas antusias, mendatangi pasien ODP  meskipun, terkendala APD.

“ Sekalipun itu, kita punya masih  alat sederhana, secara Interen  PKM  skrening pasien yang datang khususnya yang ada gejala ISPA untuk pasien dipisahkan dengan pasien umum itu tidak bergabung. pasien seperti ini didahulukan dan prioritas dengan demikian penularan itu tidak terjadi,” Kata Suaib Kepala PKM Campalagian.  

Kapolsek Campalagian Iptu Sukirno AS selalu mengedepankan himbauan ke masyarakat untuk menghindari  kegiatan keramaian masyarakat, 

“ Yang menyangkut kegiatan  keramaian untuk sementara dihentikan,” terang Sukirno

Hal yang sama dikatakan, ABD Rahim  dari  Danramil wilayah  Kec Campalagian. Yang mengharapkan  tidak ada aktifitas berkumpul masyarakat dalam jumlah banyak demi mencegah penularan Covid-19.

Sumber Foto : TIM Gugus Tugas Campalagian
 
Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment