Rapat Penyusunan Rencana Kerja 2021

By admin Warta Kominfo 17 Feb 2020, 14:32:59 WIB Pembangunan
Rapat Penyusunan Rencana Kerja 2021

Polewali Mandar Rapat Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2021 dan Implementasi Permendagri No. 90 Tahun 2019, Jumat, 14 Februari 2020  terlaksana di Aula Sipamandaq Balitbangren.

Kepala Balitbangren Darwin Badaruddin mengatakan bahwa Rencana Peraturan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019-2024 merupakan acuan pelaksanaan kegiatan selama Lima tahun kedepan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar  dan tahun 2020 merupakan tahun kedua pelaksanan RPJMD.

”Perencanaan tahun 2021 merupakan perencanaan tahun yang ke 3 dari periode RPJMD, yang mana perencanaan tahun 2019 yang lalu sudah dilaksanakan dengan menggunakan aplikasi SIMDA Perencanaan dan SIMDA Penganggaran yang terintegrasi yang di bangun oleh BPKP dan sudah diterapakan.” Terang Darwin

Darwin melanjutkan sesuai Hasil Konsultasi ke Direktorat Jenderal Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Melalui Balitbangren, harus melakukan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

“ Diakhir tahun 2019 ada regulasi baru yang muncul yang menurut kami sangat berdampak terhadap kerja-kerja yang sudah di lakukan yaitu Permendagri Nomor 90 Tahun 2029.” Kata Darwin

Asisten Administrasi Umum Sekda Mujahidin Muchtar mengatakan Rapat Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun anggaran 2021 di lakukan  perencanaan sesuai dengan tahapan sehingga bisa terlaksana.

” Kami berharap Sesuai pembahasan permendagri Nomor 90 tahun 2019 jangan di jadikan hambatan demi pembangunan daerah.” Kata Mujahidin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Asisten Administrasi Umum, Kepala Balitbangren, Kepala OPD, dan para  peserta yang terdiri dari  Sekertaris dan Kasubag Perencanaan seluruh Perangkat Daerah  Kabupaten Polewali Mandar.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment