Prioritas Pembangunan di Bahas bersama di Tiap Kecamatan

By admin Warta Kominfo 12 Mar 2020, 14:03:33 WIB Pembangunan
Prioritas Pembangunan di Bahas bersama di Tiap Kecamatan

POLEWALI MANDAR-Musrenbang yang merupakan agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahunan untuk pembangunan daerah (RKPD) Tahun 2021 Kab.Polewali Mandar, di bahas  dengan serius terkait, prioritas pembangunan daerah bersama stakeholder terkait. Apa yang dirumuskan merupakan skala  kebutuhan utama program pembangunan di kecamatan,  adapun prioritas pembangunan yang dimaksud diantaranya infrastrutur , pendidikan, kesehatan, SDM, Sosial, ekonomi, lingkungan, pertanian, perkebuan, perikanan dan sektor lainnya, di Musrenbang Kecamatan Alu, Balanipa, Limboro dan Tinambung  Rabu,  11/02/2020.  Musrenbang Kec. Balanipa dihadiri Wakil Bupati HM. Natsir Rahmat  dan DPD RI, Ajbar DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, Pemkab,  OPD, TNI/Polri, PKK, Delegasi Desa, aparat Desa.

Wakil Bupati menekankan, Dengan mengacu pada RPJMD Polewali Mandar tema prioritas pembangunan nasional serta prioritas  pembangunan provinsi sulbar tahun 2021, kearah peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkuliatas didukung oleh penguatan sumber daya manusia, daya saing dan infrastruktur.

“Maka tema pembangunan Polewali mandar tahun 2021 adalah meningkatkan, pertumbuhan ekonomi yang berkuliatas didukung, oleh penguatan sumber daya manusia, daya saing dan infrastruktur”

Pihaknya, meminta Perwakilan OPD tidak hanya, menjadi pendengar di murenbang tetapi, kesempatan kinerja menyampaikan rancangan program untuk menysun RKPD.

Sementara  Asisten Pemkab Polewali Mandar Sukirman Saleh pada acara Musrenbang Kec. Alu. Mengatakan hasilnya Musrenbang  melihat skala prioritas yang di bahas di tingkat Kabupaten nantinya,

“Ini penting, artinya ditungkan dalam RKPD itulah yang akan menjadi muatan KUA PPAS kemudian menjadi rangcangan APBD 2021. Maka tidak ada lagi, diterapkan pola dulu tiba tiba mendadak muncul program, kini semua harus melalui tahapan hasil musrenbang.

Diskusi menyangkut  usulan rencana pembangunan dan  prioritas  oleh perwakilan Desa, di kemukakan secara terbuka seperti, pemberdayaan masyarakat Bumdes, UKM, dan sarana Desa. Selain itu tema  akselari percepatan penurunan angka kemiskinan melalui efektifitas pendayagunaan dana desa dan keluarahan  di bahas Musrenbang Kecamatan Limboro .Musrembang ini diharapkan terbangun  sinergitas agar harapan masyarakat dapat tercapai. Dalam upaya Pengurangan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat, dan memajukan  pembangunan sektor lainnya dapat di tuntaskan kedepan.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment