Polman Siaga Covid - 19, Perbatasan Terapkan Sistem Buka Tutup

By admin Warta Kominfo 27 Mar 2020, 19:59:32 WIB Pemerintahan
Polman Siaga Covid - 19, Perbatasan Terapkan Sistem Buka Tutup

POLEWALI MANDAR-Antisipasi penyebaran Covid – 19, di wilayah Propinsi Sulawesi Barat  khususnya di Kabupaten Polewali Mandar sebagai pintu masuk perbatasan Sulawesi Selatan, di berlakukan pembatasan pergerakan orang memasuki wilayah Kabupaten Polewali Mandar terhitung tanggal 27 Maret 2020, hal ini sesuai surat Bupati Polewali Mandar Nomor : P 37/Bupati/300/03/2020, tanggal 26 Maret 2020.

Petugas Gabungan dari TNI/POLRI bersama Dinas terkait memeriksa suhu badan dan menyemprotkan desinfektan kepada seluruh warga yang hendak memasuki wilayah Kabupaten Polewali Mandar tanpa terkecuali.

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19  Suaib Nawawi mengatakan  Pemeriksaan berlangsung di Jalan Trans Sulawesi yakni di posko perbatasan Pinrang dan  Polewali Mandar Desa Paku, Kecamatan Binuang, untuk meminimalisir penyebarab virus Covid-19.

“ Kegiatan ini dilakukan diperbatasan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid - 19 bagi warga yang masuk ke wilayah Polewali Mandar, ini disebabkan banyaknya warga  yang pulang kampung. “ Kata Suaib

Wakil Bupati Polewali Mandar H.M Natsir Rahmat yang meninjau langsung kondisi di lapangan mengatakan kegiatan ini di lakukan guna memeriksa warga  pendatang yang melintas ke wilayah Polewali Mandar. 

“ Karena Banyaknya pendatang yang melintas ke wilayah Polewali Mandar maka  dilakukan pemeriksaan untuk mengantisipasi penularan virus Corana .“ Ungkap Natsir

Adapun diberlakukannya pembatasan pergerakan orang ke Kabupaten Polewali Mandar diberlakukan system buka tutup, yakni  Penutupan dilakukan  pada pukul 22.00-06.00 Wita dan Pembukaan Perbatasan pada pukul 06.00-22.00 Wita, kecuali untuk angkutan BBM, Pangan, Barang dan Ambulans di perbolehkan   masuk dengan pemeriksaan ketat.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment