Pertama di Sulbar, Polewali Mandar Komitmen selenggarakan Mal Pelayanan Publik

By admin Warta Kominfo 10 Mar 2020, 14:29:47 WIB Pemerintahan
Pertama di Sulbar, Polewali Mandar Komitmen selenggarakan Mal Pelayanan Publik

POLEWALI MANDAR-Kabupaten Polewali Mandar bersama 47 daerah lainnya di Indonesia melakukan penandatanganan komitmen bersama Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik Selasa, 10 Maret 2020, bertempat di Auditorium Kementerian PANRB Jakarta. Polewali Mandar menjadi Kabupaten pertama di Sulawesi Barat yang berkomitmen menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik.

Bersama Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo, Bupati Polewali Mandar  Andi Ibrahim Masdar melakukan penandatanganan komitmen bersama Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Polewali Mandar. Penandatanganan ini sebagai wujud implementasi Peraturan MenpanRB Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik serta sebagai wujud pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dengan penandatanganan ini, maka Kabupaten Polewali Mandar merupakan Kabupaten Pertama diSulawesi Barat yang berkomitmen membentuk dan menyelenggarakan Mal Pelayanan Publik. Sebagaimana diketahui, penyelenggaraan pelayanan di Dinas PMPTSP mencakup 88 layanan perizinan dan non perizinan, serta sudah terdapat 12 instansi lain yg bergabung dalam satu sistem.

Adapun instansi yang dimaksud yakni Samsat Polewali, Kementerian Hukum dan HAM Kab. Polewali Mandar, Kementerian Agama Kab. Polewali Mandar, Badan Pertanahan Nasional, KP2Kp Kab. Polewali Mandar, Bank Sulselbar Cab. Polewali, PT. Taspen Cab. Mamuju, BNI Cab. Polewali, BPJS Kesehatan Cab. Polewali, BPJS Tenaga Kerja, PDAM Wil. Polman, dan pelayanan Pemkab Polewali Mandar yang terdiri dari Disdukcapil, Disnakertrans, dan Bapenda.

Pada tahun 2017 Kabupaten Polewali Mandar telah mendapat predikat Zona Hijau dari Ombudsman RI dan pada tahun 2018 dan 2019 Dinas PMPTSP Kabupaten Polewali Mandar mendapat penghargaan Predikat B dari Kementerian PAN dan RB. Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar hadir bersama Kepala Dinas PMPTSP Andi Masri Masdar, Kepala Dinas Kominfo SP Inengah Tri Sumadana Kadis Kominfo SP dan Kabag Organisasi M. Darwis.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment