Pengukuhan IKA Unhas 2020-2024

By Admin Warta Kominfo 17 Mar 2020, 09:48:41 WIB Komunitas
Pengukuhan IKA Unhas 2020-2024

POLEWALI MANDAR-Pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin daerah Polewali Mandar periode 2020-2024  resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan berlangsung diruang Pola Kantor Bupati Sabtu, 14 Maret 2020, dihadiri Rektor Unhas, Prof. Dr. Dwia Aries Tina beserta Ketua Dekan & Wakil ketua Dekan Unhas , Dosen Unhas serta Guru Besar.

 

Nampak hadir para alumni dari berbagai angkatan dan latar belakang profesi. Dari data IKA UNHAS Polewali Mandar, alumni Unhas diPolewali Mandar hingga saat ini mencapai 720 Alumni dengan beragam profesi, dimana 65 % diantaranya bekerja dipemerintahan, selebihnya adalah Dosen dan pekerja Wirausahawan.

Baca Lainnya :

Agusnia Hasan Sulur Selaku Ketua Panitia mengatakan, sebelum kegiatan pengukuhan, para alumni telah  melaksanakan beberapa item kegiatan. Hal ini terlaksana berkat kerja sama yang baik dari seluruh Ikatan  Alumni.

 “Rangkaian kegiatan pengukuhan ini, ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan yaitu Donor darah, penerbitan kartu IKA, dan lain-lain”,terang Agusnia.

Musyawarah Besar yang di selenggarakan pada 12 September 2019, menetapkan H.M Natsir Rahmat sebagai Ketua Ikatan Alumni Unhas Polewali Mandar periode 2020-2024. H.M Natsir Rahmat sebagai ketua dan para pengurus yang lain dikukuhkan oleh Ketua Pusat Ikatan Alumni Unhas Provinsi Sulawesi Barat Drs. Muh. Idris, M.Si didampingi oleh Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina.

Usai dikukuhkan, H.M Natsir Rahmat mengatakan, IKA UNHAS Polewali Mandar merupakan media silaturahim antar alumni dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif kepada pembangunan daerah.

 “Bersama kita hidupkan kembali Ikatan Alumni Unhas, bekerja sama untuk mensejahterakan daerah dengan program Marasa”. Ujarnya

Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina mengungkapkan rasa bangganya atas terbentuknya IKA Unhas Polman. Menurutnya, keberadaan IKA disetiap wilayah menjadi ujung tombak untuk Unhas untuk dapat lebih maju lagi,

“Seiring perkembangan zaman dan tuntutan didunia Pendidikan tentu saja UNHAS sangat membutuhkan dukungan alumni untuk mampu lebih maju lagi bersaing dengan universitas lainnya di Indonesia”, ungkap Tina.

Tina melanjutkan, tingkat keberhasilan Universitas itu bukan hanya profesi tapi didukung seberapa Alumni berprestasi dalam bidangnya masing-masing.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 

 




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook