Pemkab Polman Launching Produk Digital Berbasis Pertanian Kakao

By Admin Warta Kominfo 19 Nov 2021, 14:15:55 WIB Perekonomian
Pemkab Polman Launching Produk Digital Berbasis Pertanian Kakao

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar – Pemkab Polewali Mandar Launching Produk Digital Berbasis Pertanian Kakao, terlaksana di Aula Café Batistuta, Jumat, 19 November 2021. kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan Pertanian dan Agripreneurship Berbasis Digital, serta mendukung keterlibatan anak muda di sektor pertanian.

Hassani, SP., MMA, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, suatu kemajuan Kabupaten Polewali Mandar sudah memulai kegiatan memantau kondisi unit pengelolaan hasil biji kakao menggunakan teknologi yang berlokasi di Tapango Barat. 

“Saat ini kita sudah meningkat satu tingkat lagi, bagaimana membudidayakan kakao dengan digitalisasi, kita sudah melakukan pelatihan melalui pelatihan melalui fasilitator Rikolto untuk anak muda kita ke depan. Kami merupakan perpanjangan tangan Kementerian Pertanian dan sudah punya petunjuk bagaimana membina anak muda kita sehingga mereka siap untuk menerima dan memanfaatkan kondisi, terutama ilmu pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang sekarang. Mudah-mudahan kerjasama ini, meningkatkan terus kualitas pengelolaan usaha tani kita, khususnya kakao sehingga ke depan produktivitas kakao lebih meningkat,” katanya.

Baca Lainnya :

 Lanjutnya, Kabupaten Polewali Mandar menerapkan inovasi di sektor pertanian dan perkebunan, khususnya budidaya biji kakao.

“Kita bersyukur Polewali Mandar saat ini, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan informasi karena di daerah lain mungkin belum dan di Polewali Mandar kita sudah memulai. Ini dimana saja kita berada, selama ada jaringan internet kita bisa memantau kondisi yang ada di unit pengelolaan hasil biji kakao  di Tapango ini suatu kemajuan. Mudah-mudahan kita bisa kembangkan anak muda yang mengerti hal ini bisa menularkan ke yang lain,”.

Keunggulan yang diperoleh yaitu pengelola tidak perlu ke Unit Pengelola Hasil biji kakao berbasis internet, namun dengan adanya jaringan internet dapat terkontrol hasil kakao. Jika terjangkau internet, dapat diantar ke lokasi yang terjangkau jaringan internet.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook