PDP Polman Negatif Covid -19

By admin Warta Kominfo 31 Mar 2020, 20:08:42 WIB Kesehatan
PDP Polman Negatif Covid -19

POLEWALI MANDAR-Saat ini status Kabupaten Polewali Mandar berada di zona hijau, setelah Pasien  berinisial N, 19 tahun yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan ( PDP )  yang sebelumnya dirawat di RS. Andi Makkasau Pare-pare di nyatakan negatif  Corona, hal ini sesuai hasil tes Swab ( Cairan ) tenggorokan yang dilakukan beberapa minggu lalu.

Pasien yang  sebelumnya dirawat di RSUD Polewali dengan gejala yang mirip covid-19 sehingga berstatus PDP dan dirujuk ke RS Andi Makkasau Parepare Sulawesi Selatan 

Juru Bicara Gugus Tugas penanganan  Covid – 19 Kabupaten Polewali Mandar Suaib Nawawi saat Konfrensi Pers Selasa, 31 Maret 2020 menjelaskan bahwa Pasien dijemput langsung oleh pihak Dinas Kesehatan dan kembali kerumahnya. 

“ Setelah di pulangkan kerumahnya  yang bersangkutan diminta untuk isolasi mandiri selama 14 hari kedepan terhitung tanggal 30 Maret dan jika ada keluhan agar menghubungi failitas kesehatan terdekat, ” terang Suaib.

Untuk rekap data informasi hingga 31 Maret 2020, sebanyak 877 orang tanpa gejala atau pelacakan, Orang dalam Pemantauan ( ODP ) sebanyak 142 orang,  terdiri  dalam proses pemantauan sebanyak 103 orang dan pasien yang berhasil sembuh atau selesai pemantauan 39 orang, Pasien Dalam Pengawasan 0.

“ Kini Polewali Mandar masuk dalam zona hijau setelah pasien berinisial N di nyatakan negatif Corona, ”  tutup Suaib.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar

 

 

 

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment