PDAM WAI TIPALAYO RAIH 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS DALAM AJANG TOP BUMD AWARD 2021

By Admin Warta Kominfo 11 Sep 2021, 07:06:38 WIB Perekonomian
PDAM WAI TIPALAYO RAIH 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS DALAM AJANG TOP BUMD AWARD 2021

Warta KominfoSP, Polewali Mandar-PDAM Wai Tipalayo Kabupaten Polewali Mandar raih 3 penghargaan sekaligus dalam ajang Top BUMD Award 2021, yaitu Top BUMD Award 2021 sebagai  Perusahaan Umum Daerah Air Minum Bintang 4, Andi Ibrahim Masdar Bupati Polewali Mandar sebagai Top Pembina BUMD 2021, dan Direktur PDAM Wai Tipalayo sebagai Top CEO BUMD 2021. Penghargaan ini diterima H.M Natsir Rahmat Wakil Bupati Polewali Mandar, Sukirman, SH, MM Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Fadhly Anwar Direktur PDAM Wai Tipalayo Kabupaten Polewali Mandar.

 

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong adanya sinergi BUMN dengan BUMD  guna menggeliatkan roda ekonomi di daerah serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional

Baca Lainnya :

“Kami sangat terbuka untuk membuka kerja sama-kerja sama lainnya dengan BUMD dan Pemda yang hari ini hadir,” kata Erick dalam sambutan acara puncak TOP BUMD Awards 2021 di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta, Jumat sore (10/9/2021).

 

Erick percaya dengan sinergi BUMN dan BUMD  itu Indonesia bisa melalui pandemi covid-19 dan menjadi lokomotif pembangunan dan pelayanan publik. “Tentunya sambil tetap memacu transformasi, inovasi dan sinergi demi kepentingan rakyat seperti yang ditunjukkan para nominator dan pemenang TOP BUMD Awards 2021,” tuturnya.

 

Menteri BUMN juga mengapresiasi penyelenggaraan TOP BUMD Awards 2021 dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. “Mari jadikan ini menjadi pemacu semangat dan melakukan lompatan-lompatan besar untuk kemajuan bersama untuk Indonesia,” kata Erick Thohir.



Ajang Top BUMD Award 2021 yang digelar oleh Majalah Top Business ini diikuti oleh 182 BUMD dari total sekitar 1.149 BUMD di Indonesia, atau meningkat 12 persen, dibanding tahun 2020 yang sebanyak 163 BUMD.

 

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 172 BUMD yang mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk wawancara penjurian, atau meningkat sebesar 44 persen dari tahun 2020,” kata M. Lutfi Handayani, Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2021,

 

Dia memaparkan bahwa TOP BUMD Award, diselenggarakan setiap tahun oleh Majalah Top Business, sejak 2016. “Insya Allah ini merupakan kegiatan award BUMD terbesar di Indonesia,” ucapnya.

 

Lutfi menambahkan, TOP BUMD Awards adalah kegiatan pembelajaran dan pemberian penghargaan BUMD yang tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada BUMD-BUMD terbaik.  Ada empat kriteria penilaian dalam ajang ini yakni pertama berkinerja baik, banyak melakukan improvement/inovasi perbaikan. berkontribusi besar dalam pembangunan daerah, serta memiliki Strategi dan inovasi di masa Pandemi Covid-19 agar bisnis tetap tumbuh berkelanjutan,” tuturnya.

 

Penilaian dilakukan secara obyektif dan independen. Di sini, sejumlah lembaga penilai dan konsultan yang ikut sebagai penilai, antara lain Institut Otonomi Daerah, FEB Universitas Padjadjaran Bandung, LKN, Solusi Kinerja Bisnis (SKB), Asia Business Research Center; Sinergi Daya Prima; Melani K. Harriman Associates; Dwika Consulting; dan lain-lain,”ungkap Lutfi

 

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar


Sumber Berita :  https://www.topbusiness.id/




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook