Marasa, Disnakertrans ESDM Sukses Latih, SDM ASN Dan UMKM Tahun 2020.

By admin Warta Kominfo 02 Mar 2020, 11:38:44 WIB Pemerintahan
Marasa, Disnakertrans ESDM Sukses Latih, SDM ASN Dan UMKM Tahun 2020.

POLEWALI MANDAR Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari Sulawesi Tenggara bekerjasama Disnakertrans & ESDM Polewali Mandar komitmen, menyelenggarakan secara berkelanjutan pelatihan sebagai upaya peningkatan produktivitas bagi kalangan ASN dan pelaku usaha BUMDES dan UMKM,  Ketika menutup secara resmi Pelatihan Produktivitas AMT Dan Score kita ciptakan SDM  Unggulan  yang di laksanakan di Aula Disnakertrans dan ESDM, Sabtu 29/ 02 /2020.

Kepala Disnakertrans dan ESDM Abdul Salam menyebut, banyak hal yang harus fokus dilakukan dalam upaya peningkatan SDM. Tenaga kerja tidak hanya sasaran pekerja swasta tetapi untuk unit kerja pemerintah pegawai pun, tersentuh termasuk kedepan akan melatih  aparat Desa atau kelurahan dengan materi AMT dan SCORE.

" Bahwa seorang manajer memiliki posisi tertinggi mengukur kinerja di kantor atau perusahaan maka pelatihan ini rahnya pada padat karya dapat diberlakukan untuk pegawai negeri sipil dan aparat kelurahan," terangnya

Penerapan Sisih, Susun, Sasap , Sosoh, (5 S) yang diterapkan negara Jepang sukses melahirkan SDM profesional sebagai negara maju,  hal tersebut merupakan bagian dari perbaikan potensi diri yang  diaplikasikan secara berkesinambungan di tempat kerja bersama tim kerja solid agar pekerjaan terlaksana dengan mudah dan produktif.

Kabid Tenaga kerja Yusdi menyebut, keikutsertaan para peserta pelatihan produktivitas sangat antusias selama lima  hari terlaksana,  mulai tanggal 25 hingga 29 Februari, pencapaian sesuai target sasaran berdasarkan evaluasi terhadap 50 orang peserta yang terdiri dari 25 ASN dan 25 orang pelaku usaha.

"Animo nya sangat tinggi kami nilai, sehingga masih ada penambahan tahun depan sebab pelatihan terjadi interaktif dan dialog yang baik antara instruktur dan peserta terdiri dari materi disajikan.  Adapun metodenya diskusi dan praktik," terang Yusdi.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment