Kemenkominfo Gelar SKKNI 2019

By admin Warta Kominfo 21 Okt 2019, 16:17:57 WIB Pemerintahan

POLEWALI MANDAR- Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia SKKNI Bidang TIK, salah satu upaya dilakukan Kementrian Komunikasi dan Informatika dalam mengembangkan program pembangunan bagi penguatan SDM khususnya generasi muda, agar memiliki kompetensi yang unggul, membangun budaya kompetensi melalui sertifikasi, menuju masyarakat Informasi Indonesia.

Puluhan Ankatan Kerja Kab. Polewali mandarmengikuti SKKNI 2019. Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia SKKNI 2019 untuk Bidang Komunikasi  dan informatika yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP Kominfo) Manado. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 21-25 Oktober 2019 di Hotel Ratih Polewali. Staf Ahli Bidang Hukum dan politik DR, Sarja, membuka secara resmi SKKNI 2019, hadir pada acara iniKepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Polewali Mandar Ir Abd Salam, Kepala Bidang Kominfo SP POlewali Mandar, Ir Baharuddin.

Menurut crhistiani judhita Kepala Balai Pengembangan SDM dan Peneliti Kominfo Manado-Kemenkominfo, mengharapkan angkatan kerja muda yang mengikuti pendidikan serifikasi standar kompetensi 100 persen dapat lulus mengikuti kegiatan.

Kata dia program kerja pemerintah saat ini fokus pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), untuk mencapai ketersediaan SDM TIK. Sulbar menjadi bagian program SKKNI dan diminati para angkatan muda daerah.

"Pembangunan SDM yang kerja keras dan dinamis untuk bidang Kominfo yaitu SKKNI, kegiatan ini untuk menutupi kekosongan SDM TIK diberbagai daerah. Hal  ini relevan dengan sam,butan Presiden RI saat dilantik periode kedua Jokowi-Amin" katanya.

Sebagai unit pelaksana teknis kementrian Kominfo, pihaknya mengharapkan angkatan kerja muda yang mengikuti sertifikasi standar kompetensi dapat lulus 100 persen SKKNI. Sertifikasi sangat penting untuk penguatan kompetensi agar anak muda alumni SKM Bidang TIK daerah dapat bersaing di dunia industri.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment