Kemenag Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

By admin Warta Kominfo 16 Okt 2020, 13:31:15 WIB Pemerintahan
Kemenag Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh

POLEWALI MANDAR-Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Polewali Mandar menyelenggarakan sosialisasi Penyelenggaraan Haji Dan Umroh Angkatan I, Jumat 16 Oktober 2020 di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Polewali Mandar, dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih. B. Fattah.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulawesi Barat H. M. Muflih. B. Fattah mengatakan dalam mengsukseskan penyelenggaraan haji dan umroh maka dilakukan sosialisasi terkait perubahan dinamisasi penyelenggaraan haji.

“ Setelah penundaan keberangkatan haji akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020, maka dilakukan sosialisasi tentang penyelenggraan haji terhadap masyarakat yg membutuhkan informasi tentang haji, dan berharap tahun 2021 nanti penyelenggaraan haji bisa berjalan sesuai harapan ummat islam yang ingin menyempurnakan rukun islam yang ke lima, “ sambut Muflih.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Polewali Mandar H. Muliadi Rasyid  mengatakan sosialisasi  terkait regulasi nomor 8 tahun 2009 tentang penyelenggaraan haji dan umroh  di sampaikan dalam sosialiasasi yang melibatkan segenap unsur terkait. Pihaknya pun menunggu keputusan pemerintah Arab Saudi , tentang kebijakan pemberangkatan jamaah haji Indonesia  di masa pendemi Covid-19.  

 “ Setelah dilksanakan sosialisasi angkatan pertama maka  angkatan kedua berlanjut, target peserta 50 orang dari unsur pimpinan daerah camat aparat desa dan kecamatan termasuk media, kita menunggu keputusan arab saudi  mengenai kapan bisa pemberangkatan  jamaah haji.  Karena belum ada keputusan pemerintah arab undang indinesai atau tidak, ” katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi  tersebut, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan mengunakan  masker dan  menjaga  jarak tempat duduk dengan peserta lain, para peserta yang berasal dari unsur Forkopimda, Kepala Disdukcapil Natsir Adam, para Camat dan Pers menggunakan handsanitizer.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment