Jejak Tradisi dan Gelar Budaya 2019 bagi Kaum Millenial

By admin Warta Kominfo 29 Okt 2019, 09:42:32 WIB Sosial Budaya
Jejak Tradisi dan Gelar Budaya 2019 bagi Kaum Millenial

POLEWALI MANDAR 

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar menggelar kegiatan Jejak Tradisi dan Gelar Budaya 2019 dengan tema “Mengenal Dan Melestarikan Tradisi Budaya”. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 26 - 27 Oktober 2019, Diikuti oleh Siswa Siswi SMP perwakilan masing masing Kecamatan di Polewali Mandar  berjumlah 50 orang.  

Kegiatan di buka dengan pembekalan materi kepada para peserta jejak tradisi, yg diberikan oleh Narasumber Peneliti dan Praktisi Budaya Polewali Mandar, dengan pembekalan diharapkan para peserta yg merupakan para generasi millenial ini dapat memperoleh gambaran umum seputar budaya dan tradisi yang ada di Polewlai Mandar.

Selain pengenalan Tradisi dan Budaya juga digelar beberapa lomba diantaranya lomba membuat jepa dan lomba membuat ketupat, malam harinya dilanjutkan dengan pementasan gelar budaya dari beberapa sekolah, Siswa Siswi SMP ini juga diajak mengunjungi tempat pembuatan Tenun Sutera dan  pembuatan alat Musik Tradisional di Sekretariat Komunitas Sossorang di Desa Karama, pembuatan Makanan Tradisional di Desa Tangnga-tangnga dan terakhir mengunjungi tempat Korban 40.000 Jiwa di Galung Lombok.

Kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini ini merupakan salah satu upaya dalam mengenalkan dan melestarikan kebudayaan kepada para generasi muda dan mengajak untuk bangga dan mencintai kebudayaan daerah.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment