Inovasi, DPM-PTSP Mobile Layani Ijin Pelaku Pasar Tradisonal.

By admin Warta Kominfo 04 Mar 2020, 07:51:59 WIB Pemerintahan
Inovasi,  DPM-PTSP Mobile Layani  Ijin Pelaku Pasar Tradisonal.

POLEWALI MANDAR-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Kab.Polewali Mandar memperkenalkan Layanan Mudah, Gampang dan Gratis atau disingkat “Masagena”.  layanan tersebut dilakukan melalui sistem  mobile ke pasar-pasar tradisional, untuk  pendekatan penerbitan  pelayanan perizinan dan non perizinan bagi pelaku pasar yang merupakan penggerak roda perekonomian didaerah ini. Pelayanan ini dimulai dari Pasar Sentral Pekkabata Selasa, 3 Maret 2020, kemudian selanjutnya akan menyasar sejumlah pasar taradisional diantaranya, Pasar Wonomulyo, Tapango, Campalagian, Pambusuang, dan Tinambung.

Kepala Dinas  Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Kab.Polewali Mandar Andi Masri Masdar  mengatakan,  layanan langsung ke masyarakat  dilakukan secara bergerak, dimana petugas akan menggelar stand khusus dipasar yang telah ditentukan ,  secara bergantian agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal.

“ Urusan pelayanan usaha masyarakat dijamin mudah gampang dan gratis cukup  mengujungi pasar telah ditentukan, NIB, SIUP, SPPL,di mobil layanan  gratis . “ ungkapnya

Andi masri melanjutkan Komitmen pelayan lebih dekat, ke  masyarakat sebagai langkah mewujudkan Polewali Mandar Maju, Rakyat Sejahtera.

Prosedur pelayanan yang dilakukan terbilang cukup mudah dimana para pelaku pasar cukup menunjukan KTP dan mengisi lembar formulir untuk penerbitan berbagai izin yang dibutuhkan, hal ini dikatakan Kepala Bidang Pelayanan  DPMPTSP  Polewali Mandar Makmur.

“ Kami PTSP  Kab Polewali Mandar melakukan layanan  mobile, untuk lebih meningkatkan, Akses kepada masyarakat khususnya pelaku usaha rakyat yang berada di pasar tradisonal,”terangnya.

Muhammad Danial seorang pedagang campuran menuturkan, kegiatan  ini cukup membantu kelancaran usaha khususnya akan  keberadaan usaha  perseoarangan di pasar tradisonal.

” Selain dekat dengan tempat kita udaha waktu juga ringkat dan cepat itu yang kita harapkan selam ini, kami berterima kasih", terang Danial

Jadwal Pelayanan perizinian  & Non perizinan “Masagena” dipasar tradisional dan Lokasi layanan  yakni Pasar sentral, Pekabata pada hari Selasa di minggu pertama. Pasar Wonomulyo/Kantor Kecamatan  Wonomulyo pada hari Rabu di minggu pertama. Pasar Campalagian/Kantor Kecamatan Campalagian pada hari  Kamis di  minggu kedua. Pasar  Tapango/Kantor Kecamatan tapango pada hari senin di minggu kedua, dan pasar Pambusuang/Kantor Kecamatan Tinambung  pada hari Senin di minggu ketiga,  tiap pasar tersebut dimulai pelayan pukul 9.00 Wita  hinga pukul 10.00 wita.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment