Dompet Duafa Salurkan Bantuan Ruang Disinfeksi untuk Perlintasan Perbatasan

By admin Warta Kominfo 29 Mar 2020, 20:44:55 WIB Komunitas
Dompet Duafa Salurkan Bantuan Ruang Disinfeksi untuk Perlintasan Perbatasan

POLEWALI MANDAR-Posko perlintasan yang didirikan pemkab Polewali Mandar di perbatasan Wilayah Polewali Mandar di Desa Paku kecamatan Binuang mendapat dukungan berbagai pihak diantaranya Dari Yayasan Dompet Duafa.

Minggu, 29 Maret 2020, Perwakilan dari yayasan Dompet Duafa Karmila Bakri bersama dengan para relawan menyerahkan secara resmi Disinfection Chamber atau ruang disinfeksi untuk dipasang diposko Penanggulangan Covid 19 diperbatasan Polewali Mandar.

Setiap hari selama 24 jam penuh posko ini mengecek satu persatu para pengguna jalan yg memasuki wilayah Kabupaten Polewali Mandar dengan penyemprotan Disinfektan dan pengukuran suhu tubuh.

Perwakilan Dompet Duafa Karmila Bakri mengajak pemerintah mulai tingkat Propinsi, Kabupaten hingga ketingkat Desa untuk berkolaborasi  membuat Disinfection Chamber ( Ruang Desinfeksi ) di area publik seperti Masjid, Gereja, Pasar, serta tempat keramaian lainnya. 

“ Disinfection Chamber sangat berguna  bagi masyarakat, karena masih adanya warga yang melakukan aktifitas di luar rumah,” Ungkap Karmila.

Disinfection Chamber yang dipasang di area posko perbatasan menggunakan cairan yang sesuai dengan standar WHO, hal ini diharapkan dapat lebih memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19 memasuki wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

“ Cairan yang digunakan tidak merusak jaringan kulit jadi aman di  gunakan  untuk orang dewasa dan juga anak-anak,” Tutup Karmila.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment