Dinsos Polman Gelar Sosialisasi Basis Data Terpadu (BDT)

By admin Warta Kominfo 25 Okt 2019, 05:48:57 WIB Pemerintahan
Dinsos Polman Gelar Sosialisasi Basis Data Terpadu (BDT)

POLEWALI MANDAR Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar menggelar Sosialisasi Basis Data Terpadu atau (BDT) di ruang pola Kantor bupati, Rabu, 23 Oktober 2019. Kegiatan ini Diikuti perwakilan, Camat, Lurah, Pemerintah Desa dan Petugas Verifikasi dan Validasi Desa serta dibuka secara resmi oleh  Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar Yusuf D Madjid mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan pelaksanaan di lapangan terutama terkait masalah Basis Data Terpadu atau BDT, serta memperoleh data fakir miskin dan orang tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutakhir.
"Pemberian bantuan diberikan berdasarkan Basis Data Terpadu agar tepat sasaran", kata Yusuf.
Yusuf melanjutkan, Dengan adanya Basis Data Terpadu (BDT) ini diharapkan nantinya semua kegiatan bantuan sosial akan menggunakan data tersebut sebagai dasar penentuan penerima manfaat.
Sementara itu Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menghimbau kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa untuk selalu melakukan update data agar akurat. Andi Ibrahim juga berpesan kepada para Kepala Desa agar melakukan inovasi untuk secara perlahan mengurangi jumlah kemiskinan di Desanya. 
 “Buatlah inovasi yang bisa memberdayakan masyarakat, kenali potensi yang ada di Desa anda”, terang AIM
Andi Ibrahim melanjutkan, Alokasi dana desa yang setiap tahunnya digelontorkan pemerintah agar digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan penggunaan dana desa yang tepat sasaran secara perlahan akan mengurangi angka kemiskinan.
Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment