Chuduriah Sahabuddin Resmi Dilantik sebagai Rektor UNASMAN Masa Bakti 2022-2026

By Admin Warta Kominfo 06 Jun 2022, 08:15:43 WIB Sosial Budaya
Chuduriah Sahabuddin Resmi Dilantik sebagai Rektor UNASMAN Masa Bakti 2022-2026

Keterangan Gambar : Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin resmi kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Masa Bakti 2022-2026, bertempat di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin UNASMAN


Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin resmi kembali dilantik sebagai Rektor Universitas Al Asyariah Mandar (UNASMAN) Masa Bakti 2022-2026, bertempat di Auditorium Prof. Dr. KH. Sahabuddin UNASMAN, Sabtu, 4 Juni 2022.

Baca Lainnya :

Pengambilan sumpah dan jabatan oleh Ketua Yayasan UNASMAN KH. Syibli Sahabuddin yang disaksikan oleh Kepala Lembaga LLDIKTI Wil. IX SULTANBATARA, Gubernur Sulawesi Barat diwakili oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Dr. H. Jamil Barambangi, M. P, Wakil Bupati Polewali Mandar H. M. Natsir Rahmat, Mantan Gubernur Sulawesi Barat H. Ali Baal Masdar, Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Mas’ud Saleh,  serta dihadiri oleh tamu undangan lainnya.

Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin Rektor UNASMAN mengatakan, akan lebih meningkatkan lagi Sumber Daya Manusia (SDM) serta sarana dan prasarana di Kampus UNASMAN.

"Alhamdulillah hari ini saya lagi diberi amanah oleh Ketua Yayasan UNASMAN KH. Syibli Sahabuddin sebagai Rektor UNASMAN masa bakti 2022-2026. Tentunya masa bakti saya di periode yang lalu masih banyak yang belum kita tingkatkan, termasuk dengan akreditasi beberapa prodi yang masih dalam akreditasi, kemudian dalam peningkatan SDM teman-teman dosen yang masih S2 diharapkan untuk bisa lanjut S3," kata Chuduriah.

Lebih lanjut Chuduriah mengatakan bahwa di Kampus UNASMAN saat ini memiliki 12 Program Studi dari 6 Fakultas, dan rencana ke depan akan menambah beberapa program studi serta program pasca sarjana jurusan manajemen pendidikan.

"Selain itu kita akan menambah beberapa prodi, saat ini 12 prodi dari 6 fakultas dan kita akan menambah beberapa prodi terkait dengan PPG program studi guru, hukum, publik, dan saat ini masih dalam proses pengurusan di LLDIKTI atau di Kementerian Pendidikan program pasca sarjana jurusan manajemen pendidikan," terangnya.

Chuduriah juga  berharap, dosen UNASMAN yang melanjutkan kuliah S3 bisa menjadi guru besar di kampus tersebut.

"Harapan ke depan, kita di UNASMAN dari segi sarana prasarana masih banyak yang perlu dibenahi dan dari segi akademik kita tentu berharap para dosen yang tadinya kita harus tingkatkan SDMnya dari S2 menjadi S3 bahkan menjadi guru besar, karena di UNASMAN hanya memilik satu guru besar dan tahun ini sudah berakhir," tutupnya.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook