Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Polman Awasi Perbatasan

By admin Warta Kominfo 23 Mar 2020, 09:35:07 WIB Kesehatan
Cegah Penularan Covid-19, Pemkab Polman Awasi Perbatasan

POLEWALI MANDAR-Sebagai upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19, pemerintah Kabupaten Polewali Mandar melalui Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan giat pengawasan diperlintasan Jembatan Timbang Paku Kecamatan Binuang.

Tim yang dipimpin langsung Sekertaris Daerah Polewali Mandar Bebas Manggazali didampingi aparat gabungan TNI/POLRI, BPBD, dan Satpol PP mengecek satu persatu kendaraan yang melintasi jalur trans Sulawesi pintu masuk Kabupaten Polewali Mandar.

Seluruh penumpang kendaraan dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer non kontak, hal ini diterapkan bagi yang akan melintasi daerah Polewali Mandar, terlebih lagi jika bepergian dari daerah lain. Upaya ini merupakan bagian dari ketetapan aturan pemerintah untuk senantiasa menjaga dan mewaspadai penyebaran virus Covid-19 khususnya di Polewali Mandar.

Sekretaris Daerah Polewali Mandar Bebas Manggazali yang mengecek langsung kegiatan ini mengatakan, pemkab selalu tanggap dan cepat dalam antisipasi pencegahan wabah Covid- 19, dengan melakukan pengawasan ketat didaerah perbatasan, hal ini diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus di Polewali Mandar dan Sulawesi Barat.

“ Gerakan ini untuk mangantisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. Dengan tujuan kita, bagaimana kita bisa tanggap dan cepat dalam mengatasi penyebaran virus ini di masyarakat”. UjarBebas Manggazali

Bebas Manggazali juga himbauan serta harapan kepada masyarakat Polewali Mandar untuk selalu menaati aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah sebagai bentuk proteksi diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitarnya.

“ Tetap disiplin, budaya bersih, dan menjaga kesehatan, mengurangi kontak fisik dan tidak melakukan perkumpulan.” Tutup Bebas

Giat pengawasan perlintasan ini rencananya akan dilakukan dalam 3 hari mulai Jumat, 22 Maret 2020, setelah itu akan melakukan evaluasi kembali bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan demi keamanan masyarakat.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment