Cegah Corona, Dishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan

By admin Warta Kominfo 22 Mar 2020, 09:33:33 WIB Kesehatan
Cegah Corona, Dishub Lakukan Penyemprotan Disinfektan

POLEWALI MANDAR-Antisipasi dini virus COVID-19, Pemerintah Polewali Mandar membentuk gugus COVID-19 yang terdiri dari gabungan OPD pemkab. Jumat, 20 Maret 2020, Gugus bidang transportasi, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada angkutan umum.

Penyemprotan dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari pasar wonomulyo dan dipasar Sentral Pekkabata yang menyasar angkot dan Bentor yang merupakan transportasi umum yang paling banyak digunakan warga di daerah ini.

Penyemprotan yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Polewali Mandar ini selain untuk mencegah penyebaran virus corona, juga memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pengguna angkutan umum.

Adam salah seorang sopir Bentor mengatakan penyemprotan yang dilakukan memang diperlukan untuk mencegah virus CORONA.

“saya rasa sangat bagus, penyemprotan untuk pencegahan” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Polewali Mandar Aksan Amrullah mengatakan penyemprotan cairan disinfektan untuk angkutan kota untuk mencegah penyebaran covid 19 atau virus CORONA sehingga polewali mandar terhindar dari virus.

“Hal ini merupakan salah satu upaya kita, bagaimana masyarakat memperoleh rasa aman menggunakan kendaraan umum,” terang Aksan.

Antisipasi Penyebaran Virus Covid-19 atau Corona perlu dilakukan oleh semua pihak, cara yang paling mudah adalah, membatasi keluar rumah, mengurangi kontak langsung, menjaga daya tahan tubuh, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment