Bupati AIM Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian di Empat Kecamatan

By Admin Warta Kominfo 20 Sep 2021, 19:01:44 WIB Pemerintahan
Bupati AIM Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Pertanian di Empat Kecamatan

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar beserta rombongan berkunjung ke empat Kecamatan dalam rangka melakukan penyerahan Bantuan  Pemerintah Prasarana dan Sarana Pertanian kepada  Kelompok Tani Tahun Anggaran 2020/2021, terlaksana di Desa Katumbangan, Kecamatan Campalagian, pada hari Sabtu, 18 September 2021.

Selain melakukan penyerahan bantuan pemerintah kepada kelompok tani dan P3A, AIM lakukan giat gowes, mulai dari Rujab Bupati hingga ke Kecamatan Campalagian dan juga melakukan aksi penanaman pohon di Stadion Mini Kecamatan Wonomulyo.

Baca Lainnya :

H. Andi Ibrahim Masdar, Bupati Polewali Mandar mengatakan, bantuan pemerintah prasarana dan sarana pertanian berasal dari APBN dan APBD kabupaten. Ia berharap dengan bantuan ini, para kelompok tani dapat memanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya,  untuk peningkatan produksi pertanian di Kabupaten Polewali Mandar yang memiliki sawah yang luas.

"Penyerahan alat-alat pertanian ini dianggarkan melalui APBN dan APBD kabupaten yang diberikan kepada beberapa kelompok tani, dan semoga penyerahan bantuan ini dapat membantu para petani kita di Polman. Karena Polman memiliki sawah yang luas dan ke depan perluasan lahan persawahan bisa semakin bertambah, karena seperti kita ketahui di perkotaan semakin marak pembangunan perumahan, sehingga kita, bagaimana menciptakan sawah-sawah baru dan tidak mengurangi produksi beras, tetapi menambah produksi beras di Polman untuk bisa melayani di Sulbar pada khususnya dan di luar pada umumnya," jelasnya.

Hassani, SP., MMA, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, adapun total bantuan sebanyak 29 unit sarana dan prasarana pertanian yang dibagikan kepada kelompok tani dan P3A yang terdapat di empat kecamatan.

"Adapun sumber bantuan berasal dari APBN dan APBD Kabupaten. Saat ini, ada empat kecamatan yang menerima bantuan dan berikutnya direncanakan akan dilakukan di Kecamatan Limboro dan Mapilli," katanya.

Bentuk bantuan yang diberikan bagi kelompok tani dan P3A, berupa Jalan Pertanian, Jaringan Irigasi Tersier, Jaringan Perpompaan, Traktor Roda 4, Traktor Roda 2, Pompa Air, dan Cultivator.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook