Bupati AIM Resmikan Jalan Tani dan Jembatan Gantung Penghubung Kelurahan Darma dengan Desa Duampanua

By Admin Warta Kominfo 10 Jan 2022, 10:06:32 WIB Pemerintahan
Bupati AIM Resmikan Jalan Tani dan Jembatan Gantung Penghubung Kelurahan Darma dengan Desa Duampanua

Warta Kominfo SP, Polewali Mandar – Andi Ibrahim Masdar, Bupati Polewali Mandar meresmikan Jalan Tani dan Jembatan Gantung yang menghubungkan Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali dengan Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi. Akses yang semula harus ditempuh 7 km menjadi 700 m, Sabtu, 08 Januari 2022.

Baca Lainnya :

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar menuturkan, dengan diresmikannya jembatan ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat, akses lebih dekat dan tak perlu menempuh jarak yang lebih jauh.

"Pengusulan jembatan gantung ini sejak lama, tapi baru tahun kemarin dapat diwujudkan, karena ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Darma untuk ke desa seberang, sehingga ini 2 kali penganggaran dengan menggunakan dana APBD dan DAK, Alhamdulillah, hari ini kita resmikan".

Darwin Badaruddin selaku Tokoh Masyarakat menyampaikan, Jalan Tani dan Jembatan Gantung dibangun di tahun anggaran 2021, dan hari ini diresmikan oleh Bapak Bupati Polewali Mandar, oleh masyarakat khususnya di Lingkungan Dara, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali.

“Pembangunan ini tentu akan sangat berdampak terhadap Petani, karena selama ini hasil panen sawah dan kebun itu harus melalui jalan melingkar kurang lebih sekitar 7 km dan 9 km. Terbentuknya jembutan gantung ini akses terdekat itu bisa dicapai, kurang lebih hanya 700 meter. Ini tentu akan sangat berdampak terhadap pengeluaran bagi petani kita yang ada di Kelurahan Darma, dimana sawah yang ada di sini sekitar 315 hektar dan perkebunan sekitar 60 hektar,” ujarnya.

Darwin juga menyebutkan, masih terdapat PR selanjutnya, yaitu untuk menghubungkan aksebilitas jalan dari jembatan gantung sampai ke Dusun Salupanga. Dan adanya jalan tani dan jembatan gantung, diharapkan dapat menumbuh gairahkan para petani dan taraf hidup mereka bisa meningkat lebih baik.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook