Bupati AIM Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar Periode 2021-2026

By Admin Warta Kominfo 04 Jan 2021, 20:45:33 WIB Sosial Budaya
Bupati AIM Kukuhkan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar Periode 2021-2026

Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar melaksanakan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar Periode 2021-2026, di ruang Pola Kantor Bupati Polewali Mandar, Senin, 4 Januari 2021.

Sebagai organisasi sosial kepemudaan, Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan utamanya dalam kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga, di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari desa/ kelurahan sampai pada tingkat Nasional.

H. Andi Ibrahim Masdar berharap dengan dilaksanakannya pengukuhan ini, bukan hanya sebuah nama, Ketua maupun pengurus, karena Karang Taruna adalah garda terdepan dan pemuda yang ada di desa maupun kecamatan yang resmi sebagai milik Pemerintah.

Baca Lainnya :

“Harapan saya, semoga jangan hanya nama saja ada ketua, pengurus, kalau bisa karang taruna ini adalah garda terdepan. Pemuda yang ada di desa, kecamatan yang resmi sebagai milik pemerintah.”

Irfan selaku ketua umum Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar 2021-2026 mengatakan bahwa pengukuhan Pengurus karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar ini berdasarkan SK Bupati No. 01 Tahun 2021 tentang Penetapan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar Periode 2021-2026. pengurus dianggap resmi jika sudah memiliki SK dan sudah dilantik oleh Pembina Umum yakni Bupati Polewali Mandar H. Andi Ibrahim Masdar.

“Pengurusan akan di anggap resmi jika dia sudah ada SK, sudah dilantik dan itulah yang paling penting, jadi meskipun ada SK, tapi tidak pernah dilantik, tidak pernah dikukuhkan oleh pembina umum tentunya. Tapi yang paling penting, kita tidak usah berbicara tentang perbedaan kita mau rekonsiliasi semua karena kita butuh persatuan untuk memajukan Polewali Mandar dan ini tidak bisa satu orang, kita butuh semuanya untuk  bagaimana caranya kita bisa bekerja sama-sama”

Hermin Mus selaku Ketua Asosiasi Karang Taruna menyebut tujuan dari dibentuknya karang taruna agar mampu memberikan pencerahan bagi generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar.

“Tujuan daripada terbentuknya karang taruna yaitu mampu memberikan suatu pencerahan, mampu mewarnai generasi muda yang ada di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, peningkatan sumber daya manusia itu betul-betul harus digalakkan dan harus dikembangkan oleh karang taruna”

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Sosial, camat, pengurus karang taruna tingkat kecamatan dan desa.

Tim Warta Kominfo SP Polewali Mandar




Video Terkait:


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook